Thanos Sebenernya Udah Kalah dari Avengers di Infinity War, Begini Teorinya

Minggu, 02 Desember 2018 | 17:00
Marvel Studios

Infinity Gauntlet Hangus

HAI-Online.com -Buat yang udah nonton Avengers: Infinity War, masih pada inget nggak adegan di manaSpider-Man hampir melepas infinity gauntletdari tangan Thanos sebelum akhirnya Star-Lord membuat rencana tersebut gagal.

Pasti kebanyakan dari kalian sempat berpikir deh, kenapa sihDoctor Strange nggak menggunakan kekuatan time stonemiliknya untuk memutar ulang kembali waktu supaya rencana tersebut dapat berjalan dengan lancar?

Terus kenapa juga doi menyerahkantime stone kepada Thanos untuk membiarkan Iron Man hidup padahal sebelumnya berjanji untuk melindungi batu itu meskipun harus mengorbankan Tony Stark dan Peter Parker?

Nah, baru-baru ini seorang pengguna Reddit bernama Lol-Guru memberikan teori versinya mengenai tindakan dari Doctor Strange dan apa yang sebenarnya terjadi diAvengers: Infinity War.

Baca Juga : Chris Evans Pensiun Sebagai Captain America Setelah Avengers 4? Belum Tentu

Menurut Lol-Guru, kekuatan dari powerstone yang ada di tangan Thanos mampu membuat efek dari time stonenggak berlaku kepada dirinya, sama seperti ketika Doctor Strange bertarung dengan Kaecilius.

"Aku pikir kekuatan dari power stone Thanos bisa melakukan hal serupa, bisa membuatnya lepas dari efek yang dimunculkan time stone," terang Lol-Guru.

Terus kenapa Tony Stark diselamatkan oleh Doctor Strange dan time stone diserahkan kepada Thanos?

Marvel Studios

Doctor Strange menyerahkan time stone ke Thanos

Lol-Guru menjelaskan bahwa timestonenantinya akan kembali ke planet Titan, sama di tempat ketika Strange menyerahkannya, beberapa saat setelah Thanos menjentikkan jarinya dan akan ditemukan oleh Tony Stark yang masih tertinggal di sana.

"Itulah alasan mengapa Tony harus tetap hidup," tambahnya.

Doctor Strangemenganggap Tony Stark sebagai orang terpintar yang bisa mempelajari batu tersebut guna membuka Quantum Realm karena sebelumnya dia juga bisa menciptakan Vision darimind stone.

Baca Juga : Dari Aquaman Hingga Spider-Man, Ini 4 Film Keren yang Wajib Kamu Tonton di Bulan Desember

Inget adegan dalamtrailer Avengers: Infinity War di mana Tony Stark sedang berdiri di depan Wong, Doctor Strange, dan Bruce Banner sambil melepas kacamatanya?

Marvel Studios

Tony Stark di trailer Avengers: Infinity War

Adegan dalam trailer ini sebenernya nggak ada di film sob, dan Lol-Guru memprediksikan scene ini akan muncul pada Avengers 4 ketika dirinya kembali ke masa lalu untuk mempelajari apa yang terjadi.

Begitu juga dengan adegan di mana Hulk menampakkan dirinya dan ikut berperang melawan Thanos bersama para Avengers dalam trailerAvengers: Infinity War.

Baca Juga : Seorang Penggemar Meninggal Saat Konser Bring Me The Horizon Berlangsung

Belum berhenti sampai di situ, Lol-Guru juga menjelaskan alasan di balik Infinity Gauntlet di tangan Thanos yang hangus setelah dirinya menjentikkan jari.

Menurutnya, ini terjadi karena sebenarnya Avengers sudah berhasil menang dan Thanos menggunakan time stone-nya untuk kembali ke saat Infinity Warterjadisehingga dan menyebabkan reality stone menghancurkan infinity gauntlet.

"Paradoks dari menggunakanreality stone untuk mengubah kenyataan akan menghancurkan infinity gauntlet dan membantu rencana Doctor Strange agar para Avengers bisa mengalahkan Thanos dengan mudah," terangnya.

Hmm masuk akal juga sih, menurut kalian gimana sob? Apakah teori Lol-Guru benar adanya ? (*)

Editor : Alvin Bahar

Sumber : Reddit

Baca Lainnya