6 Fakta Menarik Tentang Stephen Hillenburg yang Jarang Diketahui

Rabu, 28 November 2018 | 12:25
Carlos Cazurro

Stephen Hillenburg

HAI-Online.com -Siapa sih di antara kalian yang nggak suka dengan film animasiSpongeBob Squarepants?

Semua pasti suka lah ya, secara film animasi satu ini dikemas dengan karakter-karakter serta jalan cerita yang lucu dan menarik oleh sang kreator, Stephen Hillenburg.

Nah ternyata nggak cuma filmnya aja, Stephen Hillenburg sendiri ternyata juga menyimpan beberapa fakta menarik dalam perjalanan hidupnya yang jarang diketahui oleh orang.

Apa saja sih?

Langsung aja yuk HAI bagiin buat kalian beberapa fakta menarik mengenai Stephen Hillenburg yang jarangdiketahui.

1.MengajarBiologi Kelautan sebelum menjadi Animator

Stephen Hillenburg merupakan sarjana dari jurusanPerencanaan Sumber Daya Alam dan Interptretasi, dengan penekanan pada sumber daya laut di Humboldt University pada tahun 1984.

Sebelum dirinya memutuskan untuk menjadi animator SpongeBob Squarepants, Steve dulunya pernah menjadi pengajar ilmu biologi kelautan di Orange County Marine Institute (Ocean Institute).

Baca Juga : Kreator SpongeBob Squarepants, Stephen Hillenburg Meninggal Dunia

2.Bakat SeniStephen Hillenburg berasal dari Neneknya

Twitter / channelfred

Stephen Hillenburg

Dalam sebuah wawancarabersama'Big Pop Fun', Steve memberikan statement bahwa ayahnya,Kelly N. Hillenburg, merupakan salah satu juru gambar dalam proyek Apollo garapan NASA di Anaheim, California.

Meskipun begitu doimenilaibakat seninya bukan diturunkan dari sang ayah, karena doi merasa bahwa neneknya lah yang selama ini mewarisi kemampuan menggambar kepadanya.

3. Pernah menulis komik

Ketika aktif mengajar diOrange County Marine Institute, Stephen Hillenburg sempat menggunakan komik buatannya 'The Interdial Zone' sebagai media pembelajaran kepada murid-muridnya.

Komik yang menggambarkan tentang kehidupan di bawah laut itu sempat dikirim ke salah satu perusahaan percetakan supaya bisa diterbitkan secara global, namun sayang keinginan Steve kala itu ngga terwujud karena mendapatkan penolakan.

4. Istrinya Stephen Hillenburg merupakan Seorang Koki

Dilansir dariInside Philanthropy, Karen merupakan seorang koki yang menjadi pengajar di New School Cooking di Pasadena dan Culver City dengan program seni kuliner dan pastry.

Selain memiliki istri seorang koki, Stephen Hillenburg juga diketahui pernah menjadi juru masak di sebuah rumah makan sebelum dirinya menjadi animator.

Kedua hal itulah yang kemudian memunculkan spekulasi banyak orang mengapa Steve menyisipkan cerita soal industri kuliner di dalam film SpongeBob Squarepants.

5.Terlibat Aktif dalam Kegiatan Sosial

Meskipun memiliki harta yang berlimpah, Steve dan istrinya punya kepedulian tinggi terhadap sesama, terbukti mereka berduamemilikisebuah badan amal bernama United Plankton Charitable Trust.

Lembaga amal mereka berfokus untuk mendanai masalah seni & budaya, edukasi, kesehatan, serta pelayanan masyarakat, khususnya di daerah selatan California, Amerika Serikat.

6. SpongeBob Squarepants Bukan Nama yang Pertama Kali Dipikirkan

Sebelum memberi nama SpongeBob Squarepants pada animasi garapannya, Stephen Hillenburg dulunya hendak menamai karakter utama dengan sebutan 'Spongeboy' dan 'Spongeboy Ahoy!' sebagai judul serialnya.

Namun, nama tersebut ternyata udah digunakan oleh salah satu perusahaan pel hingga akhirnya memutuskan merubah nama karakter dan serialnya menjadi 'SpongeBob Squarepants'.

Baca Juga : Stephen Hillenburg Meninggal, Ini 9 Perbedaan Episode Pertama Spongebob Squarepants dengan Sekarang

Nah itu dia sob, beberapa fakta menarikmengenaiStephen Hillenburg yang jarangdiketahui orang.

Kira-kira ada fakta tersembunyi lain yang kamu tahu nggak? (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya