Nggak Harus Pake Motor Gede, Ini 5 Motor Matic yang Cocok Buat Touring

Selasa, 27 November 2018 | 12:30

Yamaha Lexi

HAI-Online.com - Kebutuhan buat travelling emang nggak ada abisnya. Makanya banyak juga komunitas motor yang ngadain touring sekalian buat jalan-jalan juga.

Nah, masalahnya banyak juga yang mikir kalo mau touring motor yang dipake harus motor sport atau moge. Kalo emang nggak terbiasa pake kopling, pake motor matic pun nggak masalah.

Tapi mau itu motor sport atau matic, balik lagi soal urusan kenyamanan masing-masing rider. Dilansir dari berbagai sumber, ini dia 5 motor matic yang cocok buat dipake touring.

Cekidot!

1. Vario 125/150cc

Honda Vario Karburator

Skuter matik keluaran Honda yang satu ini diklaim nyaman buat dipake riding sehari-hari.

Soalnya,Honda Vario, baik varian mesin 125cc dan 150cc, disebut-sebut hemat bahan bakar.

Berdasarkan situs resmi PT Astra Honda Motor, konsumsi bahan bakar Honda Vario 125 mencapai 51,7 km/l, sedangkan Honda Vario 150 46,9 km/l.

Dengan tangki bensin yang bisa memuat 5,5 liter, seenggaknya bisa dipake menempuh jarak sejauh 200 km dalam kondisi penuh. Selain itu, keduanya memiliki bagasi luas sebesar 18 liter. Jadi buat nyimpen keperluan selama riding bakal lebih aman.

2. Yamaha X-Ride

Yamaha X-Ride

Motor matik yang satu ini didesain buat ngelewatin segala medan. Motor yang diproduksi Yamaha ini juga bisa melaju dengan kecepatan tinggi di jalan bergelombang ataupun jalan aspal.

Wajar saja, motor ini masuk dalam kategori motor matik cukup disambut positif masyarakat Indonesia.

Yamaha X-Ride dibekali dengan mesin yang tangguh. Selain itu motor ini juga sudah menggunakan bakar injeksi yang hemat.

Meski hemat, motor ini cukup bertenaga dan layak digunakan untuk menempuk jarak yang jauh. Posisi setang motor ini bikin pengendara jadi lebih gampang mengendalikan motor.

3. Yamaha FreeGo

Gridoto.com
Gridoto.com

Ini Alasan FreeGo Bisa Langsung Laris

Motor keluaran Yamaha yang satu ini emang paling-paling. Soalnya, baru sebulan rilis, langsung laris manis! Mesin, sih, 125cc, tapi kalo diajak ngebut nggak kalah, sob.

Ditambah teknologi bluecore, bikin pembakaran motor ini jadi makin irit. Nah, ada 2 fitur yang bikin motor ini asyik dibawa touring.

Pertama, kapasitas bagasi yang bisa menampung sampe 25 liter. Mantap kan boskuh? Kalo emang bener-bener males, nggak usah bawa ransel kalo udah pake motor ini. Hehehe..

Kedua, fitur smartkey atau keyless motor ini yang bikin motor matic entry level ini jadi terasa premium.

4. Yamaha Lexi

Yamaha Lexi

Mengadopsi bentukan NMax, Yamaha Lexi bisa, nih, diajak riding jarak jauh ataupun touring. Dengan mesin berkapastias 125cc dan teknologi Bluecore bikin motor ber-tagline 'Sexy Lexi' ini asyik dipake touring.

Plus jok dan pijakan yang lebih lebar dibanding skuter matik di kelasnya, juga bikin Yamaha Lexi nyaman dipake buat riding jarak jauh.

Dilengkapi hazard lamp, juga bikin motor ini bisa ngasih sinyal ke pengendara lain kalo kenapa-kenapa di tengah jalan.

5. Yamaha NMax dan Honda PCX

Yamaha NMax

Yamaha NMax dan Honda PCX adalah dua motor yang cocok buat dibandingin buat motor matik kelas premium. Baik NMax atau PCX dibekali dengan bodi yang sama-sama besar.

Makanya jok dan pijakan motor ini lebar banget. Namun PCX diklaim lebih berat dibanding NMax. Baik NMax dan PCX juga diklaim irit bahan bakar buat matik di kelas 150cc.

Honda PCX

Buat PCX sendiri dibekalisistem saluran bahan bakar injeksi PGM-F1, makanya motor ini tergolong irit dan cocok digunakan untuk jarak jauh.

Sedangkan Yamaha NMax, dipersenjatai teknologi sistem injeksi Blue Core yang diklaim bisa irit bahan bakar.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya