4 Kiper Terbaik Dunia yang Performanya Anjlok Musim Ini. Auto Jual?

Rabu, 21 November 2018 | 17:00
Instagram / mterstegen1

Marc-Andre Ter Stegen

HAI-Online.com -Musim 2018/2019 ini nampaknya menjadinggak terlalu bersahabat bagi para penjaga gawang dari beberapa klub raksasa Eropa, yang sempat mendapatkan capsebagai kiper terbaik dunia oleh banyak orang.

Sebut saja kiper andalan Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen yang performanya merosot cukup tajam musim ini, dilihat dari banyaknya jumlah gol yang udah bersarang ke gawangnya.

Dari 12 pertandingan di La Liga, penjaga gawang asal Jerman ini udah kemasukan gol sebanyak 18 kali dan sampai sekarang baru mencatatkancleansheet di dua pertandingan.

Catatan Ter Stegen tersebut membuatnya menjadi penjaga gawang terburuk keenam di Liga Spanyol hingga pekan ke-12 dan terpaut 10 gol dari Jan Oblak yang baru kebobolan sebanyak 8 kali.

Baca Juga : 7 Karakter Ikonik di Film Hollywood Ini Hampir Diperankan Aktor Lain

Thibaut Courtois

Instagram / thibautcourtois

Thibaut Courtois

Diharapkan bisa menjadi pengganti Keylor Navas yang udah mulai berumur, Thibaut Courtois malah memulai awal musimnya di Real Madrid dengan performa yang terbilang mengecewakan.

Dari 10 penampilannya di Liga Spanyol, penjaga gawang berkebangsaan Belgia itu baru mencatatkan cleansheet sebanyak 3 kaliudah kebobolan sebanyak 15gol yang 5 di antaranya terjadi pada gelaranEl Clasicobeberapa waktu lalu.

Bahkan, dalam duel antara Swiss vs Belgia di gelaran UEFA Nations League dua hari lalu (19/11), Courtois gagal membawa negaranya meraih kemenangan setelah gawang yang dijaganya kebobolan sebanyak 5 kali.

Manuel Neuer

Instagram / manuelneuer

Manuel Neuer

Masa kejayaan Manuel Neuer sepertinya udah berakhir sob, terlihat dari performanya dalam beberapa bulan terakhir yang mengalami penurunan drastis akibat cedera yang dialaminya.

Meski menjadi kiper terbaik keempat di Liga Jerman hingga pekan ke-11, jumlah kebobolan Manuel Neuer pun terbilang cukup banyak yaitu sebayak 14 kali.

Nggak cuma itu, penjaga gawang berusia 32 tahun itu harus rela negaranya terdegradasi dari Liga A UEFA Nations League setelah dirinya harus memungut 7 gol dari 4 pertandingannya bersama timnas Jerman.

David de Gea

Instagram / d_degeaofficial

David de Gea

Terakhir ada nama penjaga gawang andalan Manchester United, David de Gea yang kemampuannya seakan hilang musim ini karena udah kebobolan sebanyak 21 kali hingga pekan ke-12 Liga Inggris.

Buruknya lagi, dari 12 pertandingannya di Premier League, penjaga gawang berkebangsaan Spanyol ini baru mencatatkan 1 kalicleansheet saja bersama Manchester United.

Baca Juga : Begini Wujud Motor Pertama di Dunia yang Dibikin Pake 3D Print

Nah itu dia sob 4 penjaga gawang dengan cap terbaik dunia yang mengalami penurunan performa cukup drastis musim ini.

Menurut kaliansiapa yang salah? kipernyaatau para pemain bertahandari tim mereka? (*)

--------------------

BACA JUGA:

--------------------

Editor : Alvin Bahar

Sumber : sportskeeda.com

Baca Lainnya