7 Karakter Ikonik di Film Hollywood Ini Hampir Diperankan Aktor Lain

Selasa, 20 November 2018 | 18:30
© La La Land / Summit Entertainment © Beauty and the Beast / Walt Disney Pictures © Whiplash / Sony Pictures Classics

La La Land

HAI-Online.com -Pada pernah bayangin nggak sih kalo karakter-karakter ikonik di beberapa film Hollywood yang udah melekat sama satu aktor digantikan dengan orang lain? Pasti bakal berasa aneh ya sob.

Sebagai contoh, Emma Watson dan Miles Teller menjadi pilihan utama untuk memerankan karakter Mia dan Sebastiandalam filmLa La Land.

Sayangnya, bayaran yang dinilai terlalu oleh Miles Teller dan kesibukan Emma Watson dalam penggarapan filmBeauty and The Beast membuat kedua karakter itu diserahkan ke Emma Stone dan Ryan Gosling.

Nah selainLa La Land, ternyata ada beberapa film Hollywood yang karakter utamanya sempat hampir jatuh ke pelukan aktor lain.

Wah film apa aja sih dan siapa saja mereka? Langsung aja deh HAI bagiin buat kalian 7 karakter ikonik di film Hollywood yang ternyata hampir diperankan oleh aktor lain.

Baca Juga : Di Jakarta Utara, Banyak Banget Motor Bekas yang Harganya Jatuh. Ternyata Ini Penyebabnya

1. Max Da Costa - Elysium

© Elysium / TriStar Pictures © 8 Mile / Universal Pictures

Elysium

Sutradara film Elysium, Neill Blompkamp awalnya meninginkan rapper asal Amerika Serikat untuk memerankan karakter utama, Max Da Costa.

Namun, keinginan Blompkamp akhirnya pupus karena Eminem nggak mau berperan menjadi Max Da Costa apabila proses syutingnya nggak dilakukan di Detroit sehingga sang sutradara pun akhirnya menjatuhkan pilihan kepada Matt Damon.

Baca Juga : 10 Ilustrasi Kocak yang Gambarin Kalau Para Superhero Punya Bayi

2. Jay - Men in Black

© Wilson Webb © Men in Black / Columbia Pictures © Friends / Warner Bros. Television

Men in Black

Sebelum Agent J diperankan oleh Will Smith,David Schwimmer sebenarnya merupakan pilihan utama untuk memerankan karakter Jay di filmMen in Black.

Tapi, Schwimmer pun akhirnya menolak tawaran tersebut karena pada saat itu dirinya tengahsibuk dan fokus dengan proyek film garapannya berjudulSince You've Been Gone.

3. Joker - Suicide Squad

© Suicide Squad / Warner Bros. © Blade Runner 2049 / Warner Bros.

Suicide Squad

Pada awalnya, Warner Bros. memilih aktor dari filmLa La Land, Ryan Gosling untuk memerankan sosok kekasih Harley Quinn, Joker dalamSuicideSquad, namun doi menolaknya karena nggak setuju dengan kesepakatan-kesepakatan dalam kontrak.

Sampai akhirnya, Warner Bros. pun menunjuk vokalis Thirty Seconds to Mars, Jared Leto untuk berperan sebagai Joker.

4. Edward Cullen - Twilight

© Twilight / Summit Entertainment © Man of Steel / Warner Bros.

Twilight

Sudah bukan rahasia lagi kalau penulis bukuTwilight, Stephenie Meyer sangat menginginkan Henry Cavill untuk memerankan Edward Cullen dalam versi layar lebar.

Sayangnya, karena Henry Cavill dianggap memiliki terlalu tua, Robert Pattinson akhirnya dipilih untuk memerankan kekasih dari Bella Swan tersebut.

5.Jake Sully - Avatar

© Avatar / 20th Century Fox © We Bought a Zoo / 20th Century Fox

Avatar

Sebelum akhirnya diperankan oleh Sam Worthington,20th Century Fox sempat menawari Matt Damon untuk memerankan Jake Sully dalam film Avatartapi ditolak karena aktor kelahiran Massachusetts itu memiliki banyak kesibukan.

Hingga akhirnya, Matt Damon pun merasa menyesal karena udah menolak tawaran James Cameron setelah film tersebut sukses di pasaran.

6. Freddie Mercury - Bohemian Rhapsody

© Bohemian Rhapsody / 20th Century Fox © wikipedia.org

Bohemian Rhapsody

Ide untuk membuat film yang menceritakan sosok Freddie Mercury sebenarnya sudah ada sejak 8 tahun lalu, dan Sacha Baron Cohen merupakan pilihan pertama dalam memerankan sosok mantan vokalis Queen.

Namun, Rami Malek akhirnya didapuk untuk berperan sebagai Freddie Mercury setelah Sacha Baron dan Queen memiliki perbedaan pendapat mengenai jalan cerita di filmBohemian Rhapsody.

7.Jack- Titanic

© Titanic / Paramount Pictures © Party Monster / ContentFilm

Titanic

Bukan Leonardo DiCaprio yang diinginkan oleh produser film Titanic untuk memerankan karakter Jack, melainkan aktor dari filmHome Alone, Macaulay Culkin.

Keinginan dari produser pun ditentang oleh James Cameron yang bersikeras bahwa Leonardo DiCaprio merupakan orang yang paling tepat untuk memerankan sosok Jack diTitanic.

Baca Juga : 7 Potret Paling Memorable Stan Lee Saat Jadi Cameo di Film Marvel

Nah,7 karakter ikonik di film Hollywood yang ternyata hampir diperankan oleh aktor lain.

Menurut kalian bakalan aneh nggak sih kalo kalo karakter dalam film di atas diganti dengan aktor lain? (*)

Editor : Alvin Bahar

Sumber : brightside.me

Baca Lainnya