Follow Us

Wayne Rooney Sebut Kemajuan Timnas Inggris Berkat Para Pelatih Asing

Bayu Galih Permana - Kamis, 15 November 2018 | 16:30
Wayne Rooney
Instagram / waynerooney

Wayne Rooney

HAI-Online.com - Pada gelaran Piala Dunia 2018 sampai saat ini, timnas Inggris menunjukkan banyak perkembangan pesat dengan berbekal para pemain mudanya.

Di bawah asuhan Gareth Southgate, The Three Lions mampu mencapai babak perempat final Piala Dunia 2018 dan menyuguhkan performa apik di atas lapangan setelah tampil angin-anginan di dua gelaran sebelumnya.

Menurut Wayne Rooney, meningkatnya kualitas permainan dari Rahem Sterling dan kawan-kawan akhir-akhir ini nggak lepas dari campur tangan pelatih Manchester City, Pep Guardiola, dan manajer Liverpool, Jurgen Klopp.

"Aku pikir datangnya pelatih seperti Pep Guardiola dan Jurgen Klopp ke Liga Inggris membantu banyak para pemain muda kami," terang mantan bintang Manchester United tersebut seperti yang dilansir dari Sky Sports.

Baca Juga : Payung Teduh Jadi Band Pengisi Soundtrack Ralph Breaks the Internet

Lebih lanjut, Rooney mengatakan bahwa kedua pelatih itu telah memberi banyak pelajaran mengenai cara bermain yang benar kepada Kyle Walker dan kawan-kawan.

"Aku tahu ada perdebatan mengenai manajer asing di Liga Inggris, tapi aku percaya yang Guardiola dan Klopp lakukan untuk pemain-pemain seperti Rahem Sterling, Kyle Walker, dan pemain lainnya telah memberi mereka banyak pengetahuan tentang cara bermain yang benar," tambahnya.

Pada gelaran Piala Dunia 2018 lalu, Manchester sendiri menyumbang 4 pemain di skuad The Three Lions di antaranya Kyle Walker, John Stones, Fabian Delph, dan juga Rahem Sterling.

Di sisi lain, ada dua pemain Liverpool, Trent Alexander-Arnold dan Jordan Henderson, yang juga berpartisipasi dalam majunya timnas Inggris ke babak perempat final Piala Dunia 2018.

Hmm kalo menurut kalian gimana nih sob, setuju nggak sama pendapat dari Wayne Rooney? (*)

Source : Sky Sports

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest