Follow Us

Resmi Pensiun, Chelsea Jadi Klub yang Paling Istimewa Buat Joe Cole

Bayu Galih Permana - Selasa, 13 November 2018 | 19:00
Joe Cole
Instagram / therealjoecole

Joe Cole

HAI-Online.com - Mantang bintang Chelsea, Joe Cole akhirnya secara resmi mengakhiri karirnya sebagai pesepakbola profesional setelah memutuskan untuk gantung sepatu pada Selasa (13/11) waktu setempat.

Dilansir dari BBC, mantan penyerang The Three Lions itu merasa bahwa sekarang merupakan saat yang tepat bagi dirinya untuk pensiun karena sudah berhasil meraih semua mimpinya sebagai pemain sepak bola.

Meskipun begitu, Joe Cole sendiri memiliki harapan agar perjalanan hidupnya dalam 20 tahun ke depan bisa seistimewa saat dirinya membangun karir sebagai pesepakbola dalam 2 dekade terakhir.

"Semua yang aku impikan sudah menjadi kenyataan. Aku berharap dalam dua dekade ke depan tetap berjalan istimewa sama seperti 20 tahun terakhir aku membangun karir sebagai pesepakbola," ucap Cole.

Baca Juga : Selain Marvel, Stan Lee Ternyata Pernah Bikin Komik Justice League

Lebih lanjut, pria berusia 37 tahun itu mengatakan bahwa hal yang paling istimewa sepanjang karirnya adalah memenangi trofi bersama Chelsea, dan berjanji nggak akan pernah melupakan kenangan bersama The Blues.

"Memenangi beberapa trofi buat Chelsea jadi hal yang paling istimewa buatku, kenangan itu akan hidup bersamaku selamanya," tambah pemain yang juga pernah membela Liverpool tersebut.

Karir Joe Cole sendiri memang terbilang mentereng bersama Chelsea, dalam 7 musim doi berhasil mendapatkan 6 piala di antaranya tiga trofi Liga Inggris, dua titel juara Piala FA, dan sekali memenangi Piala Liga.

Setelah meninggalkan The Blues, Cole sendiri sempat berkelana bersama banyak klub dari berbagai liga, mulai dari Liverpool, Lille, West Ham, Aston Villa, Conventry City, dan Tampa Bay Rowdies.

Menurut kalian apa yang bakalan dilakuin Joe Cole habis ini sob, jadi pelatih? (*)

Source : BBC, BolaSport.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest