Follow Us

Sony Berencana Bikin Kontroler dengan Layar Sentuh, Buat PS5 Kali?

Ricky Nugraha - Senin, 12 November 2018 | 16:30
Ilustrasi kontroler layar sentuh dari Sony
Pushsquare

Ilustrasi kontroler layar sentuh dari Sony

HAI-online.com - Awal pekan ini, Sony Interactive Entertainment America telah mengajukan paten untuk sebuah kontroler game yang dilengkapi layar sentuh.

Hal ini kemudian mendorong spekulasi dari para analis industri bahwa PlayStation 5 nanti kemungkinan akan menggunakan teknologi tersebut.

Rumor tentang konsol PlayStation 5 memang telah beredar setelah rilisnya PS4, tapi Sony baru-baru ini mengakui keberadaan konsol tersebut, yang membuat banyak orang mulai bertanya-tanya seperti apa desain konsol itu nantinya.

Di masa ini, nggak bisa dipungkiri bahwa mobile gaming telah mengambil bagian yang cukup besar di industri game, dimana hal ini juga diadaptasi pesaing Sony, Nintendo, dengan menghadirkan Nintendo Switch.

Nintendo Switch berhasil menciptakan inovasi konsol game dengan memadukan layar sentuh yang membuatnya sukses di pasaran.

Baca Juga : Dari Sega Sampai PlayStation, Ini 10 Game Paling Laris di 5 Konsol Jadul

Skema

Skema

Mungkin saja dengan paten ini, Sony berusaha untuk mengikuti jejak Nintendo Switch pada konsol terbarunya nanti.

Dalam patennya, layar sentuh tersebut disebut sebagai "layar sentuh yang berada di sepanjang permukaan atas badan utama antara ekstensi pertama dan ekstensi kedua," jadi layar ini nggak akan sebesar layar ponsel atau bahkan seperti layar Nintendo DS.

Kontroler ini memang jadi sebuah proyek yang ambisius, tapi mengingat daya baterai yang buruk dari DualShock 4, penambahan fungsi ini malah bisa jadi masalah baru, dan ini adalah PR bagi Sony.

Belum tahu pasti sih apakah benar kontroler ini akan dibuat untuk PS5, atau mungkin aja versi lain dari kontroler PS4, secara bentuknya juga mirip. Kita tunggu aja sob!

Source : screenrant

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest