Follow Us

Ngaku Belum Cairkan Uang, Pendapatan Via Vallen Ternyata Hampir Rp 1 Miliar dari YouTube

Bayu Galih Permana - Senin, 12 November 2018 | 16:50
Via Vallen
Instagram / viavallen

Via Vallen

HAI-Online.com - Selain sering mengisi acara TV dan off air dari panggung ke panggung, Via Vallen dikenal sebagai seorang penyanyi yang cukup aktif meng-cover lagu-lagu dari beberapa musisi lain dan diunggah ke YouTube.

Nggak cuma dari musisi Indonesia, lagu-lagu dari penyanyi luar negeri seperti Ed Sheeran, Ariana Grande, maupun Black Pink pun berhasil dikonversi oleh Via Vallen menjadi versi dangdut koplo.

Baca Juga: Presiden Jokowi Kagum dengan Penghasilan Jess No Limit yang Bisa Sampe Ratusan Juta Sebulan

Untuk jumlah views-nya yang didapat tiap video sendiri beragam, sebagai contoh video cover lagu 'Ddu Du Ddu Du' milik Blackpink yang digarap Via Vallen sampai saat ini udah berhasil mencapai lebih dari 14 juta penonton.

Dilansir dari situs Social Blade, channel YouTube 'Via Vallen Official' sampai saat ini udah memiliki sebanyak 544.017 subscribers semenjak pertama kali dibuat tiga tahun lalu, tepatnya pada bulan Desember.

Baca Juga : Disindir JRX Karena Cover Lagu SID Tanpa Izin, Via Vallen: Kenapa Saya (Saja)?

Dalam waktu 3 tahun tersebut, pedangdut asal Surabaya itu udah mengunggah 61 video ke dalam chanel YouTube miliknya dan berhasil mendapatkan jumlah views sebanyak 83.920.308 kali, banyak banget kan?

Chanel YouTube Via Vallen
Social Blade

Chanel YouTube Via Vallen

Nah dengan banyaknya jumlah video views di channelnya, muncul pertanyaan dari beberapa penggemar Via Vallen soal berapa sih jumlah uang yang berhasil didapetin oleh Via Vallen dari YouTube.

Buat kalian yang belum tahu, pendapatan dari AdSense ditentukan oleh cost per mille alias CPM, yakni bayaran yang diberikan ke para YouTuber tiap kelipatan 1.000 views pada konten video mereka.

Meskipun begitu, tiap negara sendiri memiliki CPM berbeda-beda, dan itu tergantung dengan banyaknya pengiklan yang memanfaatkan platform YouTube untuk mempromosikan produk.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest