Follow Us

Suporter Indonesia Bikin Spanduk Sindiran Pelecut Semangat Timnas Senior di Piala AFF 2018

Bayu Galih Permana - Sabtu, 10 November 2018 | 11:56
Suporter Indonesia memasang spanduk bernada sindiran kepada timnas senior pada laga melawan Singapura di Piala AFF 2018
MOCH HARY PRASETYA/BOLASPORT.COM

Suporter Indonesia memasang spanduk bernada sindiran kepada timnas senior pada laga melawan Singapura di Piala AFF 2018

HAI-Online.com - Timnas Indonesia harus rela pulang dengan tangan kosong setelah kalah 0-1 dari Singapura pada partai pertama Grup B Piala AFF 2018 yang digelar Jumat malam (9/10).

Nah meskipun nggak bermain di kandang sendiri, para suporter dari timnas Indonesia terlihat memenuhi tribun penonton bagian selatan dari Stadion Nasional, Kalang, Singapura loh sob.

Sepanjang pertandingan, suporter Indonesia pun terlihat memberikan dukungan penuh kepada para pemain timnas senior agar serasa sedang bermain di rumah sendiri.

Menariknya lagi, para pendukung skuad Garuda juga membawa sebuah spanduk bernada sindiran bertuliskan 'tidak malukah kalian dengan prestasi juniormu??' yang dipasang pada bagian atas tribun penonton.

Baca Juga : Rugi Kalo Nggak Nonton 4 Partai Big Match di Liga Top Eropa Akhir Pekan Ini

Bukan untuk menjatuhkan, spanduk bernada sindiran itu dipasang suporter Indonesia guna melecut semangat dari Stefano Lilipaly dan kawan-kawan pada pertandingan tersebut.

Mereka semua berharap agar skuad asuhan Bima Sakti mengerahkan seluruh tenaganya buat tampil habis-habisan di Piala AFF 2018, sama seperti perjuangan timnas junior beberapa waktu lalu pada turnamen AFC U-16 dan U-19.

Seperti yang kita tahu, timnas U-16 dan U-19 Indonesia mampu membuat seluruh masyarakat Indonesia terkesan lewat penampilan mereka di dua turnamen Piala Asia beberapa waktu lalu.

Meskipun hanya mampu mencapai babak perempat final saja, permainan dari Garuda Muda sendiri terlihat sudah sangat berkembang dan mampu bersaing dengan tim-tim besar dari Asia lainnya.

Baca Juga : Back to Retro, Ini 5 Referensi Outfit Kece Buat Nonton 90s Festival!

Ya walaupun bernada sindiran, sebenarnya niat dari suporter Indonesia baik sih karena ingin timnas seniornya bisa menampilkan permainan lebih apik dari para juniornya.

Semoga aja pesan dari para suporter itu tersampaikan kepada para pemain timnas senior supaya nantinya bisa menyapu bersih semua laga di fase grup Piala AFF 2018 dan lolos ke babak selanjutnya. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest