Follow Us

4 Cara Mudah Bikin Stiker WhatsApp Dari Wajah Sendiri

Dio Firdaus - Jumat, 09 November 2018 | 13:23
Stiker WhatsApp
Tribunnews

Stiker WhatsApp

Hai-online.com- Nggak mau ketinggalan zaman, WhatsApp kini sudah merilis fitur baru yaitu stiker. Adanya stiker ini tentunya membuat WhatsApp jadi lebih 'muda'.

Hampir sama dengan pesaingnya, LINE, kelebihan yang ditawarkan pada fitur ini adalah kamu bisa membuat stikernya sendiri. Bahkan pakai foto/wajah sendiri pun sabi banget, sob.

Caranya? Gampang abis. Merangkum dari Nextren.com, pertama, kamu harus mengunduh aplikasi Background Eraser di Playstore.

Backgroud Eraser
Nextren.id

Backgroud Eraser

Kedua, siapkan foto selfie kamu atau objek lain yang akan kamu gunakan sebagai stiker di WhatsApp. Setelah itu, kamu hanya perlu membuat latar dari gambar itu menjadi transparan atau PNG, deh.

Baca Juga : WhatsApp Lagi Siapkan Fitur Balas Percakapan Grup Secara Rahasia

Cara membuat gambar tersebut jadi transparan, yaitu dengan menghapus latarnya secara perlahan.

Kalau ketiga cara itu udah selesai. Selanjutnya kamu harus mengunduh aplikasi Personal Stiker for WhatsApp di Play Store. Aplikasi gratis juga kok, sama dengan Background Eraser yang sebelumnya.

Personal Stickers for WhatsApp
Nextren.id

Personal Stickers for WhatsApp

Kalau udah, kamu tinggal buka aplikasi ini dan secara otomatis hasil gambar-gambar yang sudah kalian buat bisa terdeteksi. Tapi seenggaknya harus ada 3 foto yang ada. Kalau cuma hanya satu atau dua, maka foto itu nggak bisa digunakan sebagai stiker.

stiker WhatsApp
Nextren.id

stiker WhatsApp

Langkah yang terakhir, kamu tinggal menekan tombol add yang tersedia, maka stiker tersebut nantinya secara otomatis akan terunduh ke WhatsApp dan langsung bisa digunakan.

Gampang abis kan? Langsung aja deh kirim-kirim stiker ke teman kamu sekarang.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest