Follow Us

Jelang Lawan Singapura di Piala AFF 2018, Bima Sakti: Kami Ingin Menang di Sini!

Bayu Galih Permana - Kamis, 08 November 2018 | 18:56
Bima Sakti
Hary Prasetya / Bolasport.com

Bima Sakti

HAI-Online.com - Turnamen sepak bola paling bergengsi antar negara-negara se-Asia Tenggara, Piala AFF 2018 akan resmi dibuka malam nanti (8/11) lewat pertandingan yang mempertemukan tuan rumah Kamboja menghadapi Malaysia.

Timnas Indonesia sendiri baru akan memainkan pertandingan pertamanya pada fase grup Piala AFF 2018 dengan bertandang ke kandang Singapura besok malam (9/11).

Jelang bentrok melawan Singapura, skuad Garuda sendiri telah menjalani latihan perdananya di Stadion Bisham selama satu setengah jam pada kemarin petang (7/11).

Dilansir dari situs resmi PSSI, para pemain saat ini sedang dalam kondisi terbaik dan cuaca di Singapura pun sangat mendukung untuk berlatih.

"Latihan sore ini kami berikan berbagai menu taktik jelang melawan Singapura. Kami latihan petang karena sampai disini malam. Kondisi para pemain bagus dan cuaca juga bagus untuk kami," terang pelatih berusia 42 tahun tersebut.

Baca Juga : Mulai Rp50 Ribu, Ini Daftar Harga Tiket Kandang Timnas Indonesia di Piala AFF 2018

Pada pertandingan melawan Singapura nanti, Bima Sakti menjelaskan bahwa timnas Indonesia nantinya akan mengandalkan serangan-serangan dari sisi sayap.

Penerus Luis Milla ini menilai bahwa timnya memiliki sayap-sayap berkualitas seperti Andik Vermansah, Riko Simanjuntak, Febri Haryadi, dan Irfan Jaya.

Namun, dirinya sampai sekarang belum memutuskan siapakah pemain yang bakalan ditunjuk menjadi starter pada pertandingan melawan Singapura besok malam.

"Sayap kami semua bagus ya, kita punya empat sayap yang sudah siap semua, ada Andik, Riko, Febri, dan Irfan. Jadi tergantung lihat besok kondisinya bagaimana kita akan menurunkan siapa yang jadi starter," tambahnya.

Baca Juga : Kalau Indonesia Juara di Piala AFF 2018, Ada Hape 4 Jutaan Yang Bisa Lo Dapatkan Gratis, lho! Ini Caranya

Meskipun begitu, pelatih dari Stefano Lilipaly cs tersebut mengaku sudah menyiapkan perkiraan pemain yang akan diturunkan dan menargetkan kemenangan pada laga kontra Singapura.

"Selain itu kami juga sudah ada perkiraan kerangka tim yang akan main melawan Singapura. Yang jelas kami ingin menang di sini!" tambahnya.

Kita doakan aja deh sob supaya para pemain Indonesia mampu memberikan penampilan terbaiknya ketika melawan Singapura, dan membawa pulang tiga angka! (*)

Source : PSSI.org

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest