Follow Us

Baru 14 Tahun, Bocah Ini Sukses Cetak Gol di Pertandingan Bergengsi dan Bikin Rekor

Bayu Galih Permana - Rabu, 07 November 2018 | 13:00
Fernando Ovelar berhasil mencetak gol pertama di karir profesionalnya di umur 14 tahun
Twitter / CCP1912oficial

Fernando Ovelar berhasil mencetak gol pertama di karir profesionalnya di umur 14 tahun

HAI-Online.com - Pesepakbola muda asal Paraguay, Fernando Ovelar baru-baru ini sedang ramai diperbincangkan oleh para penggemar sepak bola, khususnya di wilayah Amerika Selatan.

Bukan tanpa alasan, bocah berusia 14 tahun ini berhasil mempersembahkan gol pertama dalam karier profesionalnya dalam salah satu pertandingan paling bergengsi di Liga Paraguay.

Pada laga bertajuk Superclasico tersebut, Ovelar berhasil mencetak gol pembuka untuk tim yang dibelanya, Cerro Porteno ketika menghadapi perlawanan dari Olimpia.

Nggak cuma itu aja sob, penampilan Fernando Ovelar pada laga tersebut membuatnya menjadi pemain termuda yang bermain di kasta tertinggi Liga Paraguay sepanjang sejarah.

Baca Juga : Ini 5 Motor Sport Bekas yang Paling Banyak Diburu di Indonesia

Meskipun begitu, punggawa Cerro Porteno ini bukanlah satu-satunya pemain berusia muda yang mampu mencetak gol dalam sebuah pertandingan sepak bola profesional.

Sebelum Ovelar ada nama bocah asal Amerika Serikat yang dijuluki sebagai penerus dari Pele, Freddy Adu yang juga mencetak gol di umur 14 tahun bersama DC United di MLS.

Bahkan ada yang lebih muda lagi dari Fernando Ovelar dan Freddy Adu, yaitu pesepakbola muda asal Bolivia yang berhasil mencetak golnya pada usia 12 tahun, Mauricio Baldivieso.

Salut sih buat ketiganya, meskipun mereka masih berusia sangat muda tapi udah berhasil mampu tampil superior dan menyumbangkan gol buat klub yang dibelanya di level profesional.

Ya, semoga kita yang masih remaja ini bisa mengikuti jejak mereka bertiga untuk berprestasi di usia muda sob! (*)

Source : rt.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest