Follow Us

Kalahkan Trio Firmansah, Bek Muda Inggris Ini Jadi Pemain Tercepat di Liverpool

Bayu Galih Permana - Minggu, 04 November 2018 | 13:00
Para pemain Liverpool
Instagram / liverpoolfc

Para pemain Liverpool

HAI-Online.com - Lini depan Liverpool yang diisi oleh Mohamed Salah, Roberto Firmino, serta Sadio Mane memang dikenal sering merepotkan pertahanan lawan lewat kecepatan yang mereka miliki.

Tapi kalian pada tahu nggak sih, kalo kecepatan lari dari para penyerang dengan sebutan trio Firmansah ini ternyata bukanlah yang tercepat di antara pemain-pemain The Reds lainnya lho.

Dilansir dari Daily Mail, Roberto Firmino dan Mohamed Salah memiliki kecepatan 20,9 mph (33,6 km/jam) yang membawa mereka berdua menjadi pemain tercepat keenam dan ketujuh di Liverpool.

Sedangkan rekan mereka yang berasa dari Senegal, Sadio Mane berada di peringkat ketiga dengan kecepatan lari sebesar 21.4 mph atau sekitar 34,4 km/jam.

Lah terus siapakah pemain tercepatnya dong?

Baca Juga : Salah Satu Alasan Moh. Salah Tinggalkan AS Roma Adalah Karena Dia Suka Pake Liverpool di PS

Secara mengejutkan, pelari tercepat di The Reds didominasi oleh nama-nama dari lini belakang mereka seperti Andrew Robertson, Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, dan Joe Gomez.

Andrew Robertson sendiri berada di peringkat kelima dengan kecepatan lari sebesar 21 mph (33,7 km/jam), sedangkan bek muda Liverpool yang masih berusia 20 tahun, Trent Alexander Arnold mampu berlari sejauh 33,9km/jam yang membawanya ke posisi 4.

Bek yang dibeli Merseyside Merah pada musim lalu, Virgil Van Dijk berada di posisi kedua lewat raihan 21,5 mph (34,6 km/jam), dan punggawa dari The Three Lions, Joe Gomez menjadi pemain tercepat di Liverpool dengan catatan kecepatan mencapai 21,6 mph (34,7 km/jam).

Catatan kecepatan dari Joe Gomez hanya kalah dari bek tengah Huddersfield Town, Terence Kongolo yang berhasil meraih kecepatan mencapai 21,66 mph atau 34,8 km/jam ketika timnya menghadapi perlawanan Tottenham Hotspur.

Grafis pemain tercepat di Liverpool
Daily Mail

Grafis pemain tercepat di Liverpool

Baca Juga : Khabib Nurmagomedov Tiba-Tiba Kasih Pujian ke McGregor. Udah Akur Nih?

Wah kirain trio Firmansah udah yang paling cepet di Liverpool, ternyata masih banyak pemain-pemain lain yang memiliki kecepatan lari lebih tinggi ya sob.

Buat kalian yang suka mantengin pertandingan The Reds musim ini, pada nyadar nggak sih kalo Joe Gomez larinya secepat itu? (*)

Source : Daily Mail

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest