Follow Us

Punya Senjata Api Secara Ilegal, Eks Bintang Juventus Dihukum Penjara

Bayu Galih Permana - Kamis, 01 November 2018 | 16:30
Vicenzio Iaquinta
Juventus.com

Vicenzio Iaquinta

HAI-Online.com - Kabar kurang mengenakkan datang dari salah satu mantan bintang Juventus dan timnas Italia, Vicenzio Iaquinta yang dijatuhi hukuman dua tahun penjara.

Hukuman ini dijatuhkan kepada Vicenzo Iaquinta, setelah mantan penyerang Si Nyonya Tua ini setelah kedapatan memiliki senjata api secara ilegal.

Selain itu, pesepakbola yang turut membawa Italia menjadi juara di Piala Dunia 2006 ini juga diduga memiliki keterkaitan dengan jaringan mafia di Italia 'Ndrangheta' bersama 147 orang lainnya, termasuk ayahnya.

Namun, hakim dalam persidangan menyatakan bahwa pria berusia 38 tahun tersebut nggak terlibat jaringan mafia seperti apa yang telah dituduhkan.

Baca Juga : Berkat Mental Bodo Amat, 7 Pemain ini Dipecat Klub Secara Nggak Hormat

Berbeda dari anaknya, ayah dari Iaquinta dinyatakan bersalah karena dianggap terlibat dalam jaringan 'Ndrangheta' dan dijatuhi hukuman selama 19 tahun penjara.

Usai dijatuhi hukuman tersebut, pasangan ayah dan anak ini mengaku bahwa mereka telah melakukan tindakan bodoh serta merasa malu akan perbuatannya.

"Bodoh dan malu," kata mereka berdua seperti yang dilansir HAI dari BBC.

Meskipun begitu, Iaquinta dan ayahnya masih diperbolehkan untuk mengajukan banding sebanyak dua kali sebelum keputusan dari hakim itu resmi dijatuhkan kepada mereka.

Baca Juga : Ini Dia Tampilan 6 Bintang LA Liga yang Ngerayain Halloween!

Buat kalian yang belum tahu, mafia 'Ndrangheta' ini memiliki sekitar 6.000 ribu anggota di dalamnya dan aktif beroperasi pada daerah kumuh di Italia bernama Calabria.

Menurut laporan FBI, jaringan dari mafia yang satu ini diyakini memegang 80% kontrol perdangangan kokain di wilayah Eropa. (*)

Source : BBC

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest