Follow Us

Menikmati Seni Uang dari Karya-Karya Para CreARTor Fest 2018

Al Sobry - Selasa, 30 Oktober 2018 | 19:35
Menikmati Seni Uang dari Karya-Karya Para CreARTor Fest 2018
Sobry/HAI

Menikmati Seni Uang dari Karya-Karya Para CreARTor Fest 2018

HAI-Online.com – Lain dulu lain sekarang. Kalau dulu ngebahas uang masih dianggap suci atau tabu, sekarang kita bisa bicara uang lewat apa saja, guys! Termasuk lewat karya seni yang dipamerin dalam acara CreARTor Fest 2018.

“Background sekolah apa aja, ujung-ujungnya bahas uang juga. Uang harus dipikirkan dari awal-awal kehidupan kita,” terang Sarjito, Deputi Komisioner Edukasi dan Perlindungan Konsumen Otoritas Jasa Keuangan saat berbicara uang tepat di Hari Uang Nasional pada Selasa (30/10/2018).

Sarjito menjadi salah stau pembicara dalam pembukaan CreARTor Fest 2018, sebuah acara yang kembali digelar Permata Bank.

Baca Juga : Millennial Kreatif itu Gampang Habiskan Uang, Bagaimana Ngaturnya?

Dengan bekerjasama dengan Demensional Morphology, CreARTor Fest kali ini hadir untuk menyajikan lagi karya-karya seni yang mengandung kegelisahan, fakta-fakta, paradox serta dilema tentang uang yang dikemas dalam medium aneka rupa.

Nah, selama lima hari ke depan, dimulai dari Selasa 30 Oktober hari ini_yang juga bertepatan denga Hari Uang Nasional, sampai dengan 3 November nanti, pameran bertajuk CreARTor Fest 2018 ini bakal membuka wawasan anak muda soal uang dan makna yang terkandung di dalamnya.

Agak berbeda dari tahun sebelumnya, pameran yang tahun lalu bergabung dalam rangkaian Wealth Wisdom itu kini terpisah menjadi CreARTor Fest 2018.

Nggak cuma bicara uang dalam karya seni rupa, ada juga bazar shopalogic, music performance dari pelantun Honey Money, Dhipa Barus feat Monica Karina, serta penampilan khusus Aydra feat Adrian Khalif khusus 30 Oktober sore ini.

Masuk ke dalam pameran CreARTor Fest 2018, kita bisa merenungi sambil menikmati karya-karya seni yang mengangkat soal makna uang. Bahkan beberapa karya melibatkan pengunjung untuk ikut beraktivitas di dalamnya. Ketika keluar, kita sudah lebih paham deh soal uang!

10 Karya CreARTor Terpilih

Setidaknya ada sepuluh karya anak muda yang menjadi bagian dari CreARTor Fest 2018. Mereka adalah CreARTor terpilih yang telah mengikuti rangkaian mulai dari CreARTor Hunt, CreARTor Camp dan CreARTor Talk selama sepekan untuk akhirnya memamerkan karya mereka di event tersebut.

Salah satunya adalah Moh. Hidayat Al Furqoni, atau akrab disapa Furqon. Dia merupakan CreARTor dari Lombok yang kali ini memamerkan judul karya “SECOND ACCOUNT”.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest