Follow Us

Attack on Titan Bakal Dibuat Live-Action (Lagi), Kini Hollywood yang Garap

Ricky Nugraha - Selasa, 30 Oktober 2018 | 14:36
Attack on Titan Bakal Dibuat Live-Action (Lagi), Kini Hollywood yang Garap
Hajime Isayama, Kodansha Comics

HAI-online.com - Setelah Gundam, Avatar: The Last Airbender, dan My Hero Academia yang akan dibuat film live-action oleh Hollywood, kini giliran Attack on Titan yang mengikuti jejak mereka.

Hal ini telah dikonfirmasi oleh Warner Bros. dan Kodansha bahwa film live-action Attack on Titan sedang dalam proses pengerjaan dan akan disutradarai oleh sutradara film IT, Andy Muschietti.

Attack on Titan yang ditulis dan diilustrasikan oleh Hajime Isayama, telah menjadi salah satu seri manga terlaris dengan lebih dari 76 juta kopi sejak memulai debutnya pada tahun 2009.

Serial ini bersetting di sebuah dunia di mana umat manusia hidup dalam kota dikelilingi tembok sangat besar yang melindungi mereka dari makhluk seperti manusia raksasa yang disebut sebagai titan.

Baca Juga : Kabar Buruk, Lucasfilm Dikabarkan Batalkan Pembuatan Film Boba Fett

Attack on Titan sendiri sudah pernah dibuat live-action Jepang yang disutradarai oleh Shinji Higuchi pada tahun 2015 dengan dua film yang dirilis dengan waktu berdekatan.

Kedua film tersebut banyak mendapatkan kritik negatif, dan para penggemar juga cukup kecewa dengan hasil tersebut. Kini, mereka harus bersiap-siap mengatur ekspektasi karena akan mendapatkan film live-action lagi.

Namun, ada sedikit harapan mengingat Andy Muschietti akan ditunjuk sebagai sutradara. Karena remake film IT yang digarapnya mendapat respon yang sangat baik oleh penonton maupun kritikus.

Ada juga yang beranggapan bahwa adaptasi Attack on Titan akan lebih cocok apabila digarap menjadi film live-action Barat, karena karakter-karakter dalam serial tersebut yang memang terinspirasi oleh orang-orang Eropa.

Selain Andy Muschietti, David Heyman (Harry Potter, Fantastic Beasts) juga akan bergabung sebagai produser dalam proyek film ini bersama dengan Masi Oka (Mega Man) dan Barbara Muschietti (It and Mama). (*)

Source : comicbook.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest