Follow Us

Lo Pemilih Pemula? Ini 5 Hal Yang Perlu Lo Lakuin Biar jadi Pemilih Cerdas

Rizki Ramadan - Kamis, 25 Oktober 2018 | 16:59
Anak muda mesti peduli pemilu
HAI

Anak muda mesti peduli pemilu

HAI-Online.com – Pasti lo semua di sini udah pada tahu kan kalo di tahun 2019, tepatnya pada 17 April mendatang kita bakalan mengadakan pemilu serentak se-Indonesia.

Nah, di sini HAI mau nanya nih, siapa di antara kalian yang baru akan berpartisipasi dalam pemilu untuk pertama kalinya pada tahun 2019 nanti, atau istilah lainnya pemilih pemula?

“Tahun depan bakal jadi pertama kalinya gue milih Presiden. Gue antusias banget, sih, karena temen-temen di circle gue banyak yang ngomongin. Tapi gue belum kepoin lebih lanjut sih,” papar M Awaludin Firdaus (19), seorang anak muda Jakarta

Mantap, Bro!

Sekarang Hai mau ngasih tau nih segara yang mesti diperhatiin nih karena pelaksanaan di 2019 mendatang bakalan beda dari tahun-tahun sebelumnya sob!

Apa sih bedanya? Jadi, menurut Abhan, SH. MH. selaku Ketua Bawaslu, tahun ini pemilihan anggota legislatif bakalan digabungin dengan pemilihan presiden beserta wakilnya.

“Tahun 2014 kan tidak serentak. Ini adalah tantangan terbesar bagi penyelenggara pemilu dalam menyelenggarakan Pemilu Nasional Serentak pada 17 April mendatang,” ujar Ketua Bawaslu tersebut.

Maka dari itu, buat nyuksesin pemilu serentak tahun depan, KPU berharap bahwa kita, kaum milenial, dapat berpartisipasi untuk menyukseskan pemilu serentak karena sadar atau nggak kita saat ini menjadi pemegang peran terbesar demi kemajuan negara di masa depan.

Oleh sebab itu, biar nggak salah pilih, HAI bakalan bagiin, khususnya buat kalian pemilih pemula, 5 hal yang perlu dilakuin biar jadi seorang pemilih cerdas.

Kira-kira apa aja itu? Langsung aja yuk cek di bawah ini!

  1. Pastiin dulu apakah kamu sudah terdaftar sebagai pemilih
Buat para pemilih pemula, coba deh pastiin dulu apakah nama kalian udah terdaftar sebagai pemilih buat pemilu 2019 mendatang.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest