Follow Us

5 Faedah dari Menonton Film, Bukan Cuma Sebagai Hiburan Semata Genk!

Ricky Nugraha - Rabu, 24 Oktober 2018 | 17:10
Ini Nih 5 Manfaat Positif dari Menonton Film Selain Sebagai Hiburan
iStockphoto

Ini Nih 5 Manfaat Positif dari Menonton Film Selain Sebagai Hiburan

HAI-online.com - Hampir setiap orang di era modern ini menjadikan menonton film sebagai salah satu sarana rekreasi dan hiburan. Pasti banyak di antara kalia juga begitu kan?

Ternyata, selain hanya sebagai sarana rekreasi dan hiburan semata, menonton film juga memiliki beberapa manfaat positif lainnya, loh. Dan mungkin juga manfaat-manfaat ini nggak secara langsung kalian sadari.

Lalu, manfaat positif apa saja yang bisa didapat dari menonton film, berikut kita berikan 5 di antaranya:

Baca Juga : Nggak Bikin Kaget, Inilah 5 Pengakuan Awkarin Sebelum Jadi New Awkarin

Belajar hal baru

Lewat film, banyak hal-hal baru yang dapat kita pelajari seperti menambah pengetahuan tentang budaya, mempelajari sejarah suatu negara, atau mengenal tokoh-tokoh penting. Menonton film yang berasal dari luar negeri juga dapat kita manfaatkan untuk mempelajari bahasa asing tersebut.

Pengusir stres

Menonton film bisa menjadi sarana pengusir stres karena kepenatan yang mungkin kita alami sehari-hari. Baik menonton film bersama teman-teman di bioskop maupun menonton film sendiri di rumah. Apapun genre filmnya, selama kalian bisa menikmati, film tersebut dapat mengusir stres dan menyegarkan pikiran.

Baca Juga: Ngintip SKO Ragunan Jakarta, Tempat Lalu Muhammad Zohri Latihan Sambil Belajar

Baik untuk kesehatan otak

Bagi yang gemar menonton film horor, ternyata genre film satu ini baik untuk kesehatan otak. Dilansir dari hellosehat.com, menonton film memungkinkan otak untuk melepas senyawa kimia seperti dopamin, serotonin, dan glutamat.

Source : Kompas.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest