Follow Us

Godzilla Sampai Hulk Dijadikan Nama Konstelasi Baru oleh NASA

Ricky Nugraha - Senin, 22 Oktober 2018 | 17:34
Konstelasi Godzilla
NASA

Konstelasi Godzilla

HAI-online.com - Memperingati 10 tahun Fermi Gamma-ray Space Telescope milik NASA, lembaga penelitian luar angkasa milik Amerika Serikat ini telah memberi nama 22 konstelasi baru.

Konstelasi tersebut bukanlah berdasarkan rasi bintang, melainkan dari sinar gamma yang diamati menggunakan teleskop Fermi.

NASA kemudian memberi nama konstelasi-konstelasi tersebut berdasarkan nama karakter populer, seperti Hulk.

Baca Juga : Jangan Cuma Kenal Neil Armstrong, Nih Buzz Aldrin, Astronot NASA Masih Hidup dan Sering Muncul di Film!

Cukup masuk akal memang, mengingat Hulk diceritakan tercipta akibat pancaran sinar gamma yang dialami oleh Bruce Banner.

Konstelasi Hulk
NASA

Konstelasi Hulk

Namun Hulk bukanlah satu-satunya referensi nama karakter populer yang NASA pilih. Mereka juga memberi konstelasi-konstelasi sinar gamma itu dengan nama Mjolnir (Thor), Tardis (Doctor Who), bahkan Godzilla.

Baca Juga : Pengorbanan Atlet Pelajar: Dari Homeschooling Hingga Anti Main!

"Jurus andalan Godzilla adalah 'semburan sinar panasnya', sebuah jet api," kata NASA. "Ini cukup memiliki kemiripan dengan pancaran sinar gamma yang terkait dengan lubang hitam dan bintang neutron."

Konstelasi Godzilla
NASA

Konstelasi Godzilla

Selain dari karakter-karakter populer, ada juga nama ilmuwan legendaris yang terselip dalam nama konstelasi-konstelasi tersebut.

Nama itu adalah Albert Einstein. Menurut NASA, teori-teori yang dikemukakan Einstein dianggap berperan penting dalam misi ini, sehingga namanya dipilih untuk diabadikan menjadi sebuah konstelasi.

Kalian bisa lihat seluruh konstelasi baru ini dengan deskrpisi lengkap lewat tautan ini. (*)

Source : CNET

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest