Follow Us

Terlalu Semangat Selebrasi, Marc Marquez Alami Cedera Pas Menang Juara Dunia

Ricky Nugraha - Senin, 22 Oktober 2018 | 14:37
Marc Marquez terbaring setelah alami cedera saat selebrasi
Twitter/MotoGP

Marc Marquez terbaring setelah alami cedera saat selebrasi

HAI-online.com - Marc Marquez memastikan gelar juara dunia MotoGP 2018 setelah menjuarai seri balapan MotoGP di sirkuit Motegi, Jepang. Hal yang wajib dilakukan bagi seorang pemenang apalagi setelah menyabet gelar juara adalah melakukan selebrasi.

Namun, selebrasi gelar juara dunia MotoGP 2018 yang dilakukan oleh Marc Marquez kali ini diwarnai insiden yang menyebabkannya cedera. Pembalap Repsol Honda ini mengaku mengalami dislokasi bahu ketika sedang berpelukan dengan pembalap Aprilia, Scott Redding.

Marquez yang saat itu sedang girang merayakan selebrasi nggak sadar apabila bahunya mengalami masalah dan langsung berbaring di aspal usai berpelukan dengan Redding.

"Aku sangat senang dan nggak tahu apa-apa tentang selebrasi itu. Aku di luar kendali, kemudian Scott berhenti dan aku langsung memeluknya, tapi setelah itu aku merasa ada yang aneh, ternyata bahuku terkilir," ucap Marquez yang dilansir dari Crash.net, Senin (22/10/2018).

Usai berpelukan, Marquez langsung menunduk sambil memegang bahu kirinya dan kemudian berbaring di aspal. Kemudian rombongan timnya keluar bersama adik Marquez untuk memberikan penanganan lebih lanjut.

Baca Juga : Dilema Atlet Pelajar: Pilih Kurikulum Atau Podium?

Marc Marquez yang sempat berbaring di aspal karena mengalami cedera bahu
BT Sport

Marc Marquez yang sempat berbaring di aspal karena mengalami cedera bahu

Beruntung cedera yang dialaminya nggak serius. Setelah mendapat sedikit penanganan, Baby Alien pun langsung kembali melanjutkan selebrasi kemenangan sekaligus gelar juara dunianya yang ketujuh kali.

"Hal ini bukan yang pertama kali, mungkin ini titik lemah saya karena musim ini saya sering terkilir selama menjalani latihan di rumah. Desember nanti saya akan melakukan pengecekan untuk persiapan tahun depan," kara Marquez.

Scott Redding pun dalam akun Instagram miliknya mengunggah sebuah video yang menampilkan awal mula terjadinya kejadian tersebut dan meminta maaf kepada Marquez sembari mengucapkan selamat.

(*)

Source : Kompas.com, Crash.net

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest