Follow Us

Enteng Parah! Ponsel Buatan Jepang Ini Tipisnya Seukuran Kartu Kredit

Dio Firdaus - Minggu, 21 Oktober 2018 | 15:00
 KY-O1L
Trustedreview

KY-O1L

HAI-ONLINE.COM- Jepang seolah nggak pernah berhenti membuat sebuah inovasi di teknologi.

Yang terbaru, sebuah manufaktur bernama Kyocera yang bekerja sama dengan Docomo membuat ponsel unik bernama KY-O1L.

Ponsel hasil kolaborasi itu diklaim sebagai yang tertipis di dunia. Karena ukuran ponsel itu sendiri nggak lebih besar dan tebal dari sebuah kartu kredit.

Ketebalan KY-O1L hanya 5,4mm saja, sob. Bobotnya pun cuma sekitar 47 gram, jadi pas banget nih untuk disimpan di dompet maupun card holder.

Tapi oh tapi. Karena bentuknya yang seperti kartu kredit ini, membuat KY-O1L nggak masuk ke dalam kategori smartphone, melainkan feature phone.

Baca Juga: Ngintip SKO Ragunan Jakarta, Tempat Lalu Muhammad Zohri Latihan Sambil Belajar

Menghimpun dari TrustedReviews, tampilan ponsel ini seperti perangkat baca Kindle, yakni berupa e-paper hitam putih. Baterainya pun sangat kecil, cuma sebesar 350mAh.

Meskipun belum termasuk smartphone, ponsel tipis ini sudah mendukung koneksi 4G LTE. Kamu bisa searching apapun di aplikasi internet yang disediakan namun dengan layar yang belum berwarna.

Sang developer sendiri pun nggak menunjukan KY-O1L sebagai ponsel utama, melainkan hape cadangan atau perangkat pendamping smartphone yang ukurannya makin besar.

Untuk harganya sendiri, ponsel ini dibanderol dengan harga 32.000 yen atau kalau dalam rupiah sekitar Rp 4,3 jutaan, sob. Tertarik untuk beli nggak nih?

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest