Follow Us

My Kind of Crazy, Perjalanan Panjang Kolaborasi Raisa X Dipha Barus

Rian Sidik - Sabtu, 20 Oktober 2018 | 16:10
Raisa X Dipha Barus
Doc. Juni Records

Raisa X Dipha Barus

HAI-Online.com - Sebuah proyek musik kolaborasi Raisa x Dipha Barus yang sudah lama dikerjakan dan telah ditunggu-tunggu akhirnya dirilis ke hadapan kita semua.

Seperti bisa dilihat di situs www.raisa-dipha.com, sebuah single dari Raisa dan Dipha Barus berjudul “My Kind of Crazy” dirilis oleh Pon Your Tone, Nadarama Recording dan Juni Records, di hari Jumat kemarin, 19 Oktober 2018.

Rilisnya single ini menjadi penanda bergabungnya dua kutub musik yang bisa dibilang sangat berbeda. Raisa, seorang penyanyi dengan berbagai hit single popnya, bertemu dengan Dipha Barus, seorang DJ/produser musik elektronik yang dalam 3 tahun terakhir berhasil menjadi yang terbaik di ranahnya.

Baca Juga : 5 Band Indie Lokal yang Personelnya Terdiri dari Cewek Semua!

Ide tentang kolaborasi ini datang langsung dari Raisa dan Dipha Barus di sekitar tahun 2016 silam. Saat itu Raisa baru saja merilis album ketiganya, Handmade, dan Dipha Barus sedang merilis single teroborosannya, “No One Can Stop Us”.

Berawal dari sebuah obrolan iseng, ide tersebut perlahan tapi pasti coba diwujudkan menjadi nyata. Waktu dan proses yang harus ditempuh memang terhitung lama dan panjang. Bisa dibayangkan, menyatukan dua ide yang datang dari dua ranah musik berbeda, pastinya perlu proses yang tidak mudah.

Perlahan tapi pasti, kolaborasi Raisa dan Dipha Barus semakin menunjukkan bentuknya. Beberapa musik dasar mulai tercipta, barisan-barisan lirik pun mulai lahir. Lambat laun, beberapa lagu pun tercipta dengan sempurna, deretan lagu yang berhasil menyatukan kultur musik yang diusung oleh masing-masing, baik Raisa dan Dipha Barus.

Dari sekian banyak lagu yang berhasil diciptakan oleh Raisa dan Dipha Barus, mereka sepakat untuk memilih dan merilis “My Kind of Crazy” sebagai single.

“This song is about love, about intimacy, about how love can drive you crazy. In a good way, and in a bad way...” ujar Raisa seraya menerangkan tentang makna lagu “My Kind of Crazy”.

Balutan musik bernuansa R&B dan soul yang dihadirkan di lagu ini, membawa Raisa dan Dipha Barus ke tempat baru, yang belum pernah disuguhkan oleh mereka sebelumnya. Lirik yang diciptakan Raisa, berhasil berpadu sempurna dengan komposisi musik yang diramu oleh Dipha Barus.

Baca Juga : Salut, 50% Pemain Gitar Baru di Dunia Ternyata Adalah Para Cewek

Editor : Rian Sidik

Baca Lainnya

Latest