Follow Us

Vokalis Atreyu, Alex Varkatzas Teriak Kami yang Menciptakan Metalcore

Ricky Nugraha - Kamis, 18 Oktober 2018 | 14:59
Vokalis Atreyu, Alex Varkatzas
consequenceofsound.net

Vokalis Atreyu, Alex Varkatzas

HAI-online.com - Asal usul lahirnya metalcore berawal dari akhir tahun 80-an dan awal tahun 90-an, ketika sejumlah band beraliran metallic hardcore seperti Earth Crisis, Shai Halud, Intergrity dan Converge muncul.

Namun, metalcore yang sekarang dikenal dengan scream dan riff gitar melodik seperti yang dilakukan Killswitch Engage, Avenged Sevenfold, As I Lay Dying dan Atreyu.

Dan baru-baru ini, vokalis Atreyu, Alex Varkatzas menyampaikan sebuah pernyataan kontroversial bahwa Atreyu lah yang menciptakan metalcore.

Hal tersebut diungkapkan Alex saat diminta Rock Sound TV untuk mendeskripsikan posisi mereka di skena musik metal pada tahun 2018 ini.

Alex mengaku bahwa ia nggak tahu Atreyu cocok berada di skena mana, dan ia nggak tahu skena mana yang cocok untuk mereka.

Baca Juga : Ghost Ungkap Asal Mula Papa Emeritus dalam Video Klip Terbaru

“Ini mungkin akan terdengar sedikit sombong, tapi aku seorang vokalis dalam sebuah band. Aku pikir kami nggak masuk dalam genre apa pun. Susah untuk dijabarkan," ujar Alex Varkatzas.

“Cukup mudah saat kami pertama mulai. Kami adalah band metallic hardcore dengan vokal. Nggak ada yang seperti itu saat kami melakukannya."

“Orang-orang kemudian mengatakan, 'Kalian adalah band metalcore', tapi nyatanya, kami menciptakan metalcore. Ini mungkin terdengar sombong tapi aku nggak peduli."

Ia menambahkan bahwa Atreyu telah terbentuk sebelum Poison The Well, Killswitch Engage dan band-band sejenisnya ada. Ia juga mengaku telah melakukan ini sejak berumur 12 tahun.

Atreyu sendiri baru saja mengeluarkan album baru berjudul In Our Wake pada 12 Oktober kemarin. Menurut Alex, album ini terinspirasi oleh kematian tragis Chris Cornell dan Chester Bennington di tahun lalu, ketika Atreyu sedang mengerjakan proses rekaman.

(*)

Source : consequenceofsound.net

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest