Follow Us

4 Peralatan Fotografi yang Wajib Dibawa Saat Travelling Biar Konten Oke

Dewi Rachmanita - Minggu, 21 Oktober 2018 | 18:00
Fotografer Benny Lim
Instagram Benny Lim

Fotografer Benny Lim

HAI-Online.com - Nggak bisa dipungkiri, sejak Instagram hype banget banyak orang berjuang bikin konten bagus. Apalagi kalau lagi travelling ke berbagai tempat. Selain emang mesti melatih skill biar dapat foto atua video yang oke, peralatan fotografi juga penting loh bro.

Benny Lim, fotografer asal Jakarta waktu perjalannya ke Flores, Nusa Tenggara Timur bareng Du'Anyam dalam DBS Daily Kindness Trip kasih tahu nih 5 peralatan fotografi yang wajib dibawa saat travelling.

1. Dua Lensa

Sebenarnya tipe orang itu menurut Ben beda-beda bro dan ngaruh ke lensa yang dibawa. Buat travelling, dua lensa pun udah cukup banget.

Misalnya nih lensa 16-35 yang wide banget, 24-70 yang bisa zoom dari wide. Ini kan konsepnya travelling, jadi nggak perlu buat ambil gambar yang blur banget belakangnya.

Tapi, ada sih orang yang menurut Ben tipe mau eksperimen dan senang foto-foto potrait, misal blur banget di background-nya. Itu otomatis bawa lebih dari dua lensa.

Baca Juga: Walau Super Sibuk, Para Atlet Pelajar Ini Punya Prestasi Mengagumkan

2. Dua Body

Yakali ya bawa lensa nggak bawa body kamera? Kebetulan Ben sendiri pakai Sony A7. Biasanya sih buat konten oke bawa dua body, yang sensornya full-frame dan kecil.

Ini ngaruh ke kebutuhan nantinya dari hasil foto. Kalau mau dicetak, ya baiknya emang pakai yang full-frame.

3. Mini tripod

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest