Follow Us

Valentino Rossi Ungkap Alasan yang Membuatnya Merosot di GP Thailand

Ricky Nugraha - Senin, 08 Oktober 2018 | 17:33
Valentino Rossi
Twitter/MotoGP

Valentino Rossi

HAI-online.com - Valentino Rossi yang berhasil start di posisi ke-2 sempat tampil meyakinkan di awal balapan MotoGP Thailand (7/10/18).

Rossi sempat memimpin jalannya balapan selama beberapa lap setelah melewati Marc Marquez, dan diikuti oleh Andrea Dovizioso.

Namun Rossi nampak mengubah racing line dan memberikan ruang terbuka yang membuatnya harus turun 2 posisi disalip oleh Dovizioso dan Marquez di saat yang hampir bersamaan.

Rossi ternyata memang mengalami masalah grip karena terus terusan berada di depan dan tertekan.

"Bagiku ini balapan terbaik Yamaha di paruh musim kedua, ini sangat penting, karena kami bisa bertarung di depan," ungkap Rossi kepada Crash.net.

Baca Juga : Menang di GP Thailand, Marc Marquez Makin Dekati Gelar Juara

"Namun sayang, pada akhirnya kami mendapat terlalu banyak masalah ban, tapi untungnya kali ini nggak terlalu jauh."

Dengan permasalahan tersebut, Rossi mau nggak mau memilih bertahan untuk nggak memaksakan bannya lebih jauh lagi.

"Aku merasa bagus secara fisik dan aku sampai di akhir balapan untuk bisa bertarung lagi, tapi aku juga sudah mencoba menghemat ban sampai akhir seperti yang lainnya," lanjut The Doctor.

Rossi mengungkapkan bahwa nggak ada yang bisa memaksakan untuk selalu paling cepat sejak awal sampai akhir balapan, maka dari itu ia harus merelakan posisinya.

Setelah itu ia mencoba menjaga jarak agar dapat bertarung kembali di akhir balap. Namun, sayang ia malah mendapat masalah ban yang lebih di akhir balap dan membuatnya kehilangan 0,2 hingga 0,3 detik.

Source : GridOto.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest