Follow Us

Penampilan Daramuda di Synchronize Fest 2018 Disambut Hangat

Fadli Adzani - Sabtu, 06 Oktober 2018 | 12:00
Daramuda
HAI

Daramuda

HAI-ONLINE.COM - Daramuda menjadi salah satu penampil yang sangat ditunggu-tunggu di hari (5/10) pertama Synchronize Festival 2018 di Gambir Expo Senayan, Jakarta Pusat.

Gimana nggak, Daramuda sendiri adalah sebuah projek musik yang digawangi oleh tiga penyanyi cewek kebanggaan Indonesia, yakni Danilla Riyadi, Rara Sekar, dan Sandrayati Fay. Ketiganya memiliki suara khasnya masing-masing.

Di Synchronize Festival 2018, Daramuda manggung di XYZ Stage, panggung yang nggak begitu besar, namun menyuguhkan suasana intim antara penampil dan penonton. Nggak heran kalau banyak orang yang duduk hingga ke bibir panggung untuk menyaksikan Daramuda beraksi.

Baca Juga : Begini The Upstairs Rayakan Ultah ke-17 di Synchronize Fest 2018

"Sebenarnya kami terbentuk karena sebuah projek album kompilasi," ujar Rara saat tampil bersama Daramuda.

Ketiga penyanyi yang kompak menggunakan baju serba putih itu kemudian satu per satu mulai menyanyikan lagu-lagu Daramuda.

Sebelum menyanyikan sebuah lagu berjudul Renjana, Danilla menjelaskan apa maksud dari lagu yang ia tulis itu.

"Lagu ini dibuat untuk projek Daramuda sendiri. Menurut saya, kita bercinta tidak hanya dengan manusia, menghirup oksigen pun kita sudah bersenggama dengan alam," paparnya.

Begitu pula dengan Fay, yang membawakan lagu berjudul Suara Dunia. Ia ikut menjelaskan sebuah cerita di balik lagu tersebut.

"Dapat inspirasi di Nusa Tenggara Timur, dari investor yang mau ambil batu dari gunungnya. Untuk yang percaya bahwa tubuh kita adalah tubuh ibu bumi," jelasnya.

Kemudian, lagu-lagu seperti Apati hingga Sejauh Mata Memandang pun berkumandang. Mereka juga nggak lupa bagi-bagi stiker kepada penonton.

Suasana semakin gelap karena maghrib pun datang. Daramuda menyudahi penampilannya dengan tepuk tangan meriah dari penonton.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest