Follow Us

Bagaimana Adam's Song dari Blink-182 Bisa Membantu Orang Melewati Masa Depresi

Ricky Nugraha - Sabtu, 06 Oktober 2018 | 20:30
Video klip
Youtube/Blink-182

Video klip

HAI-online.com - Nama Blink-182 mulai terkenal semenjak rilisnya album ketiga mereka yang berjudul Enema of the State pada tahun 1999.

Salah satu lagu yang paling dikenang dari album ini adalah track ke-7, "Adam's Song" yang membahas tentang depresi dan kesendirian. Beda banget sama lagu-lagu lainnya yang temanya tentang pesta, kenakalan masa puber, dan keabsurdan imajinasi.

Di awal, lagu ini memiliki lirik yang cukup kelam dengan membahas tentang bunuh diri, sebelum akhirnya menyampaikan lirik berisi harapan untuk bangkit di akhir lagu.

I never thought I'd die alone

(...)

I'm too depressed to go onYou'll be sorry when I'm gone

Ternyata, bagi sebagian orang, Adam's Song jadi lagu yang menyelematkan hidup mereka. Mereka sempat depresi berat sampai kepikiran bunuh diri. Namun, saat mendengar lagu ini, mereka ngerasa punya seseorang yang mengerti.

Seperti TJ Kennedy, seorang guru TK berusia 28 tahun. Fans berat Blink-182 sejak remaja ini ngaku pernah mengalami masa yang sangat galau sampai kepikiran bunuh diri. Di masa beratnya itu, ia sempat menulis sebuah catatan yang mengutip lirik lagu "Adam's Song", sebelum akhirnya sadar dan berubah pikiran. Bait yang ia tulis adalah:

Give all my things to all my friendsYou'll never step foot in my room again

Baca Juga : Matt Skiba 'blink-182': Gue Nggak Bisa Dengerin Lagu Nirvana Lagi

Brittney Berlin, cewek 23 tahun juga ngaku dirinya diselamatkan oleh Adam's Song. Ia sempat mengalami depresi, OCD, gangguan makan, dan sempat mencoba bunuh diri juga. Apalagi ia sebelumnya kehilangan teman yang bunuh diri. Kebetulan, temannya itu bernama Adam.

Source : npr

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest