Follow Us

Yahoo Together: Aplikasi Chat Dari Yahoo Calon Pesaing WhatsApp

Dio Firdaus - Sabtu, 06 Oktober 2018 | 12:02
Yahoo Together
Yahoo

Yahoo Together

HAI-ONLINE.COM- Beberapa bulan yang lalu, lebih tepatnya 17 Juli 2018 Yahoo resmi menutup aplikasi chatting mereka yang bernama Yahoo Messenger. Yang pernah make YM, fix udah tua!Pada saat yang bersamaan dengan selesainya masa bakti YM di ranah aplikasi chatting, Yahoo pun turut mengatakan kalau mereka sedang mengembangkan aplikasi chatting terbaru yang akan menyaingi WhatsApp dengan Squirrel.Kalah itu Yahoo Squirrel masih dalam tahap uji coba beta dan kini, Yahoo resmi mengumumkan kalau Yahoo Squirrel resmi meluncur dengan nama Yahoo Together.Karena ini adalah versi resmi dari Yahoo Squirrel, alhasil Yahoo Together ini sama banget dengan pendahulunya hanya saja terdapat perbedaan pada fitur-fitur baru. Terus yang bikin jadi pesaing WhatsAppnya di mana?

Yahoo Together

Yahoo Together

Yang bikin Yahoo Together ini penghancur WhatsApp adalah fitur pengelolaan grupnya yang lebih asik dan rapih. Sistem undangan grup pun dibuat lebih rahasia, tanpa harus menyimpan kontak nomor atau id yang akan diundang.

Pengelolaan grup milih Yahoo Together agak-agaknya mirip dengan aplikasi chatting yang sering digunakan para gamer, Discrod. Hanya saja bedanya Discord memiliki voice grup call sedangkan Yahoo Together nggak ada, atau belum ada.Tapi kalau sistem udangan grup aplikasi ini beda banget dengan aplikasi chatting lainnya. Pengguna cukup membagikan kode grup untuk masuk.Fitur-fitur yang ada di dalam grupnya pun memudahkan pengguna mengobrol dengan anggota grup bedasarkan topik tertentu. Sekali lagi, sama seperti Discrod.

Yahoo Together dan Discord

Yahoo Together dan Discord

Hal ini tentunya bertujuan untuk mengolompokan percakapan khusus agar nggak tercampur dengan percapan lain tanpa harus membuat grup lagi. Nggak hanya berfokus di fitur grup saja, kamu juga bisa mengirim pesan langsung secara langsung seperti aplikasi chatting pada umumnya. Penasaran kayak apa? Langsung aja deh downloa di smartphone kamu. Sudah tersedia di Playstore dan App Store kok!

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest