Follow Us

Mantan Vokalis Sex Pistols Sebut Band-Band Seperti Green Day Memalukan, Aih!

Ricky Nugraha - Kamis, 04 Oktober 2018 | 19:31
John Lydon aka Johnny Rotten
consequenceofsound

John Lydon aka Johnny Rotten

HAI-online.com - Salah satu pentolan Sex Pistols, John Lydon, menyindir Green Day, dengan mengatakan bahwa band-band semacamnya itu "memalukan" dalam menjaga semangat punk.

John Lydon atau yang dikenal juga sebagai Johnny Rotten ini mengungkapkan hal tersebut saat diwawancara oleh New York Times.

Dalam wawancara tersebut, Lydon membahas kondisi punk di tahun 2018 ini, yang mana sudah sekitar 40 tahun berlalu semenjak Sex Pistols melakukan tur di AS.

Ia takjub karena band-band saat ini masih mengenakan model rambut spiky, seperti mencoba untuk menghadirkan kembali era tahun 1978. Namun di sisi lain ia juga mengungkapkan rasa kesalnya.

"Ini sangat memalukan," ungkapnya. "Berapa banyak band di luar sana yang seperti Green Day? Aku melihat mereka dan nggak bisa menahan tawa."

Baca Juga : Thom Yorke Ternyata Pernah Hampir Bikin Soundtrack Film Fight Club

"Kau tahu, mereka seperti gantungan baju. Menampilkan sesuatu yang sebenarnya bukan mereka.”

Selain itu, ia juga percaya bahwa punk kini telah menjadi sebuah "karikatur", lalu musik rap menjadi sebuah "lahan untuk menjual sepasang sneakers", dan tentu saja semuanya ada unsur politik.

John Lydon sendiri pernah mengatakan bahwa terpilihnya Donald Trump sebagai presiden AS adalah sesuatu yang "luar biasa", meski ia mengaku bahwa ia sebenarnya memilih Hillary Clinton pada 2016.

Baca Juga : Anti Kucel, Kucel Club: Ini 5 Cara Cowok Merawat Kulitnya, Simpel Banget!

John Lydon juga menjadi pengisi suara karakter musuh di serial kartun kura-kura ninja baru berjudul Rise of the Teenage Mutant Ninja Turtles. (*)

Source : nme.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest