Follow Us

Cuma Modal Rp50 Ribuan, Cara Ini Bisa Bikin Ponselmu Nikmati Teknologi Wireless Charging

Bayu Galih Permana - Kamis, 04 Oktober 2018 | 17:38
Ilustrasi wireless charging
iStockphoto

Ilustrasi wireless charging

HAI-Online.com - Fitur wireless charging saat ini menjadi idaman bagi para pengguna smartphone karena bisa memungkinkan untuk mengisi daya tanpa ribet terhubung dengan kabel USB.

Sayangnya, ponsel-ponsel dengan teknologi wireless charging biasanya dibandrol dengan harga yang nggak murah, karena biasanya hanya ada di smartphone kelas high-end.

Tapi tenang sob! HAI punya cara tersendiri buat kalian yang punya smartphone low-end tapi ingin menikmati teknologi wireless charging dan cuma bermodalkan duit sekitar 50 ribuan rupiah aja.

Komponen Utama

Wireless Charging Forward Receiver for Smartphone
VZTEC Qi

Wireless Charging Forward Receiver for Smartphone

Hal pertama yang harus dilakukan adalah membeli alat bernama wireless charging forward receiver for smartphone yang memiliki kegunaan menerima sinyal untuk mengisi daya ponselmu.

Oh iya, buat portnya harus disesuain dengan ponselmu loh ya, kalo pake jenis micro USB ya harus sama, jangan malah dibeliin tipe USB type C, nanti malah mubazir jadinya.

Untuk ngedapetin wireless charging forward receiver for smartphone, kamu cuma butuh merogoh kocek sekitar 25 ribuan rupiah aja, dan alat ini bisa dicari melalui situs e-commerce seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak, maupun Lazada.

Baca Juga : Bertanya-tanya Kenapa DWP Pindah ke Bali? Ternyata Ini Dia Alasannya

Wireless Charging Pad
Crystal Qi

Wireless Charging Pad

Selanjutnya, kamu harus kembali merogoh kocek sekitar 30 ribuan rupiah buat membeli sebuah alat bernama wireless charger pad yang berfungsi sebagai dudukan pengubah daya menjadi sinyal.

Source : nextren.grid.id

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest