Follow Us

"A Simple Favor", Film Komedi Menggelitik dan Thriller yang Asik

HAI Internship - Kamis, 04 Oktober 2018 | 20:35
Anna Kendrick dan Blake Lively
Lionsgate

Anna Kendrick dan Blake Lively

HAI-Online.com - Setelah film Gone Girl sukses berat, genre sejenis mulai diminatin para sutradara Hollywood. Misalnya, diadaptasinya novel The Girl On The Train tahun lalu, dan yang terbaru adalah film A Simple Favor karya Paul Feig (Bridesmaid, Heat, Spy).

A Simple Favor sendiri bercerita soal menghilangnya Emily Nelson (Blake Lively), seorang ibu di suburban Connecticut yang punya karier sukses sebagai public relation (PR) sebuah perusahaan fesyen ternama di New York.

Sahabat Emily, Stephanie Smothers (Anna Kendrick), yang adalah seorang ibu teladan, dan punya saluran vlog sendiri yang ngasih tips ala ibu-ibu, kelimpungan nyari Emily. Sebelumnya, Emily nitipin Nicky (Ian Ho) anaknya, ke Stephanie pas pulang sekolah.

Baca Juga : Ini Dia Nih, Laptop Pertama Yang Dilapisi Cangkang Berbahan Kulit

Nicky sama anaknya Stephanie, Miles (Joshua Satine) emang sahabatan dan sering playdate gitu.

Mengusung genre komedi-misteri, A Simple Favor bener-bener jadi salah satu film misteri terbaik tahun ini, dengan genre yang agak twist dan unik. Bahkan HAI mikir, kalo film ini bisa aja nantinya jadi sebuah film cult.

Elemen yang unik

Lionsgate

Paul Feig yang emang sering bikin film dengan tokoh sentral cewek, liat aja filmnya Bridesmaid, Heat, Spy, Ghostbusters, berhasil mengemas A Simple Favor jadi unik. Terutama dalam hal genre-nya. Jarang banget nggak sih, sebuah film yang berani mengombinasikan elemen komedi di dalam film misteri thriller?

Kalau pun ada, biasanya berbentuk dark comedy gitu yang bakalan inline sama tone yang dibawa. Dalam A Simple Favor, Feig malah mengemas film ini dengan tone yang ceria, penuh warna pastel, dan cenderung adem.

Komedi yang dimasukin juga ringan banget sob. Penampilan Anna Kendrick yang emang udah teruji main komedi sejak Pitch Perfect, menonjol banget. Dari gerak-geriknya aja sering lucu, misalnya Stephanie yang digambarkan sebagai seorang yang kaku dan naif, khas seorang ibu yang diomongin sama ibu-ibu lainnya di grup sekolah.

Dan sosok Stephanie yang culun ini, sahabatan sama seseorang kayak Emily. Yang sukses, seksual, menarik, dan nggak peduli sama banyak hal. Bisa bayangin nggak persahabatan mereka kayak apa? Iya sob, unik banget.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest