Follow Us

Apple dan Google Masing-Masing Sumbang 1 Juta Dollar Untuk Korban Gempa Palu-Donggala

Ricky Nugraha - Rabu, 03 Oktober 2018 | 16:50
Logo perusahaan Apple dan Google
Apple/Google

Logo perusahaan Apple dan Google

HAI-online.com - Bencana gempa bermagnitudo 7,4 yang disusul tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, akhir pekan lalu telah menjadi perhatian dunia.

Selain para pemimpin dunia, beberapa petinggi perusahaan teknologi raksasa pun turut menyampaikan duka citanya.

Pada 2 Oktober kemarin, Sundar Pichai selaku CEO Google menyampaikan ucapan duka cita lewat akun Twitter miliknya.

Nggak cuma itu, ia juga menyampaikan bahwa Google melalui Google.org dan Googlers (sebutan untuk para pegawai Google) mendonasikan 1 juta dollar AS (sekitar Rp15 miliar) untuk membantu upaya pemulihan.

Baca Juga : Sebelum Nyinyir, Pahami Dulu Pelajaran dari Gempa dan Tsunami Palu

Senada dengan Sundar Pichai, Tim Cook yang merupakan CEO Apple juga mengungkapkan rasa simpatinya kepada para warga Sulawesi dan seluruh masyarakat Indonesia setelah dilanda musibah gempa dan tsunami.

Dalam Twitter, ia juga menyampaikan bahwa, "Apple mendonasikan 1 juta dollar AS untuk membantu pemulihan negara yang indah ini."

Meski nggak dijelaskan mengenai bagaimana mekanisme pemberian bantuannya, namun aksi mereka mereka ini mendapatkan banyak tanggapan positif dan apresiasi dari para pengguna Twitter.

Selain kedua raksasa teknologi tersebut, beberapa negara sahabat turut menawarkan bantuan untuk bencana gempa dan tsunami yang menerjang Palu dan Donggala.

Source : Kompas.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest