Follow Us

Instagram Error, Orang-Orang Ngungsi dan Curhat Lewat Twitter

Bayu Galih Permana - Rabu, 03 Oktober 2018 | 15:53
Instagram
NurPhoto

Instagram

HAI-Online.com - Media sosial Instagram sempat error dan nggak bisa diakses pengguna beberapa saat hingga sekitar pukul 15.00 WIB pada Rabu (3/10).

Selama beberapa waktu tersebut, para pengguna nggak bisa melakukan refresh, membuka foto, memuat ulang timeline, ataupun membukan direct message-nya via aplikasi ponsel.

Nggak cuma mengalami eror di aplikasi ponsel aja, Instagram pun nggak bisa dibuka lewat website dan hanya memunculkan pesan bertuliskan '5xx Server Error' di layar.

Akibat errornya Instagram, banyak orang yang kemudian mengungsi dan sempat mengeluarkan keluh kesahnya lewat akun media sosial Twitter mereka.

Baca Juga : Awas! 50 Juta Akun Facebook Dibobol, Ini yang Harus Diwaspadai Pengguna Instagram

Salah satunya akun Twitter @rlthingy2 yang menanyakan apakah errornya Instagram ini hanya terjadi pada dirinya atau semua orang juga mengalaminya.

"Instagram kalian error ga? Punya gua sama temen-temen gua 'couldn't refresh feed' dah," tulisnya.

Bahkan, sebuah akun bernama @RepDayat menilai Instagram nggak bisa dibuka beberapa waktu lalu karena sedang ngambek sambil memberikan hashtag #instagramdown.

"Kok kamu ngambek sih," tulis Dayat.

Baca Juga : Instagram Ditinggal oleh Dua Pendirinya, Kevin Systrom & Mike Krieger

Sampai saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak Instagram mengenai penyebab errornya aplikasi dan website mereka yang terjadi pada sejumlah negara di kawasan Eropa, Amerika Serikat, dan Asia Tenggara.

Wah, kira-kira kenapa ya sob, apakah ini cara Instagram memperkuat keamanan sistemnya usai Facebook dibobol hacker beberapa waktu lalu? (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest