Follow Us

Rayakan Kelulusan, Mahasiswa Ini Pakai Kostum Spider-Man Pas Wisuda

Bayu Galih Permana - Rabu, 03 Oktober 2018 | 18:00
Hiram Yahir Salas Romero menggunakan kostum Spider-Man saat hari wisudanya
CEN/Hiram y Salas

Hiram Yahir Salas Romero menggunakan kostum Spider-Man saat hari wisudanya

HAI-Online.com - Pada saat wisuda, setiap mahasiswa pasti ingin tampil sebaik mungkin dengan menggunakan kemeja, dasi, celana kain, serta pantofel untuk merayakan hari kelulusannya.

Namun hal seperti itu kayanya nggak berlaku deh sob buat cowok lulusan Autonomous University of Ciudad Juarez bernama Hiram Yahir Salas Romero.

Alih-alih berpakaian rapi dan formal seperti teman-temannya, cowok berusia 22 tahun ini malah mengenakan kostum Spider-Man di hari wisudanya. Lengkap dengan topeng.

Hiram Yahir Salas Romero menggunakan kostum Spider-Man saat hari wisudanya
CEN/UACJ-TV

Hiram Yahir Salas Romero menggunakan kostum Spider-Man saat hari wisudanya

Seperti wisuda pada umumnya, semua calon wisudawan pada acara itu sebenarnya diwajibkan untuk menggunakan pakaian formal lengkap dengan dasi di leher, namun doi tetap memilih menggunakan kostum Spider-Man meskipun sempat mendapat cemoohan ketika maju ke depan.

Baca Juga : Spider-Man: Into the Spider-Verse Rilis Trailer Terbaru, Banyak Spider-People!

Meskipun menjadi bahan cemoohan, Romero merasa bahwa nggak ada satupun pihak dari penyelenggara acara wisuda yang melarangnya menggunakan kostum itu, bahkan dia merasa bahwa sang rektor pun melemparkan senyum padanya saat bersalaman.

"Pihak penyelenggara acara nggak mengatakan apa-apa, mereka cuma melihatku dengan pandangan seolah nggak senang. Aku nggak ingat kalo rektor mengatakan sesuatu padaku, tapi ku pikir aku mendapatkan senyuman darinya," kata Romero.

Selain itu, Romero juga menunjukkan sebuah pesan bertuliskan 'Untuk orang yang paling aku cinta dalam hidupku, Ibuku' untuk ibunya.

Mahasiswa satu ini menunjukkan tulisan tersebut sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada ibunya yang selama ini telah mendukung sampai akhirnya bisa lulus, dan juga untuk kostum Spider-Man yang dibelikannya.

Baca Juga : Anti Mainstream! Mahasiswa Politeknik Negeri Manado Wisuda di Bawah Laut

Bagi Romero, Spider-Man merupakan salah satu sosok yang menginspirasi dalam hidupnya karena meskipun hidup dengan berbagai masalah, dia tetap memiliki keinginan untuk membantu orang lain.

Wah, keren ya sob! Kira-kira kalo wisuda di Indonesia pakai kostum kaya Romero dibolehin nggak ya? (*)

Source : lad bible

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest