Follow Us

Unik! Font Ini Terbuat dari Sampah-Sampah yang Ditemukan di Jalanan

Ricky Nugraha - Rabu, 03 Oktober 2018 | 09:28
Font yang terbuat dari sampah-sampah di jalanan
Futura DDB

Font yang terbuat dari sampah-sampah di jalanan

HAI-online.com - Sebuah studio desain bernama Futura DDB telah menemukan cara unik nan kreatif untuk menyulap sampah-sampah menjadi sebuah karya seni abadi.

Bersama-sama dengan tim Ecologists Without Borders dan sekelompok relawan, tim ini mengambili sampah yang mereka temukan di jalanan di Slovenia sembari memperingati Hari Kebersihan Dunia.

Sampah-sampah tersebut meliputi kaleng, baterai, botol, ban, pakaian dan perabotan, yang kemudian mereka ambil gambarnya dan ubah menjadi vektor.

Setelah itu jadilah 'The Cleanest Font In The World' yang tersedia untuk umum dan gratis diunduh.

Para desainer dipersilahkan untuk menggunakan font tersebut baik dalam format aslinya yang penuh warna atau sebagai varian siluet.

Baca Juga : Nggak Hewan Laut, Serangga Air Tawar Juga Berpotensi Bawa Sampah Mikroplastik

Futura DDB berharap agar tipografi ini dapat digunakan oleh organisasi atau individu yang ingin meningkatkan kesadaran masyarakat lain terkait tentang polusi lingkungan. Presiden Ecologists Without Borders, Urša Zgojznik mengatakan bahwa gerakan tersebut diharapkan untuk mendorong masyarakat memahami pentingnya pengelolaan sampah yang tepat dan menunjukkan sikap yang tepat kepada planet tempat tinggal kita.

Unik juga ya sob cara mereka ini! Coba simak video singkat tentang proses di balik pengerjaan font tersebut di bawah ini:

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest