Follow Us

Hasil Sidang Komdis PSSI, Persib Bakal Main Tanpa Suporter Sampai Tengah Musim 2019

Bayu Galih Permana - Selasa, 02 Oktober 2018 | 15:00
Sejumlah aparat kepolisian saat mengamankan laga Persib kontra Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (23/9).
Kompas.com / Dendi Ramdhani

Sejumlah aparat kepolisian saat mengamankan laga Persib kontra Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (23/9).

HAI-Online.com - PSSI akhirnya mengumumkan hasil dari sidang Komisi Disiplin terkait kisruh yang terjadi dalam pertandingan antara Persib Bandung vs Persija Jakarta yang menewaskan Haringga Sirla pada 23 September lalu.

Hasilnya, kubu Persib Bandung menerima cukup banyak sanksi karena dari hasil sidang Komdis PSSI disimpulkan ada beberapa pelanggaran kode disiplin.

Apa saja pelanggaran yang dilakukan dan apa hukumannya?

Langsung aja deh HAI bagiin buat kalian hasil sidang Komisi Disiplin PSSI mengenai kisruh antara Persib Bandung dan Persija Jakarta yang menewaskan Haringga Sirla beberapa waktu lalu.

1. Panitia Pelaksana

Pada pertandingan Persib vs Persija, pantia penyelenggara pertandingan dinilai Komdis PSSI gagal memberikan rasa aman dan nyaman terhadap suporter yang menonton di stadion.

Oleh sebab itu, Komite Disiplin memberikan hukuman berupa larangan bagi ketua panitia pelaksana pertandingan dan security officer ikut serta dalam kepanitiaan pertandingan Persib Bandung selama 2 (dua) tahun.

Nggak berhenti sampai di situ, Panpel dari Persib Bandung juga didenda sebesar 100 juta rupiah dan diwajibkan untuk memerangi sekaligus melarang rasisme serta tulisan provokasi maupun slogan yang menghina pada spanduk, poster, baju, begitu pula lewat atribut lainnya.

Baca Juga : Dari Tottenham sampai Real Madrid, Ini 5 Klub Raksasa Eropa yang Jadi Lawan Barcelona di Bulan Oktober

2. Suporter

Dalam sidang, Komisi Disiplin PSSI menyebutkan bahwa para pendukung Persib Bandung melakukan jenis pelanggaran dengan cara melakukan intimidasi terhadap pihak Persija Jakarta lewat aksi sweeping, pengeroyokan, serta pemukulan terhadap suporter lawan hingga tewas.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest