Follow Us

Inilah Kisah Dibalik Gelaran Circus of The Dead Perdana di Jakarta

Amalia Septiyani - Senin, 01 Oktober 2018 | 16:00
Circus of The Dead
HAI

Circus of The Dead

HAI-Online.com - Gairah death metal di Indonesia kembali semarak pada akhir pekan lalu, tepatnya Minggu (29/9) di i-Six Bar & Resto, Kemang, Jakarta Selatan. Bergairahnya scene deathmetal di Jakarta kemarin disebabkan karena kehadiran sebuah event musik cadas bernama Circus Of The Dead.

Stevie Item dan M8 Works adalah pihak yang paling bertanggung jawab akan bangkitnya gairah para metalheads di hari Minggu itu. Meskipun acara death metal banyak diselenggarakan, namun Circus Of The Dead tentunya punya nilai lebih karena adanya sosok Stevie Item di belakangnya.

Yap, sebagai orang yang udah lama berkecimpung di scene musik esktrem, Circus Of The Dead pastinya bakal punya daya tarik lebih karena adanya sosok Stevie, dan bukan nggak mungkin bisa menjadi wadah baru bagi para pegiat musik ekstrem di Indonesia untuk unjuk gigi.

Baca Juga : Circus of The Dead: Wadah Band Death Metal Indonesia Unjuk Gigi

"Acara ini sebenarnya bukan menjadi wadah untuk band death metal, karena di luar sana sudah banyak banget acara kaya gini, tujuannya hanya untuk meramaikan aja dan kebetulan kita dapat venue di sini," kata Stevie merendah, ketika HAI temui di venue Circus Of The Dead kemarin.

Lebih lanjut, ketika HAI ngobrol banyak hal dengan gitaris gondrong ini. Menurut Stevie, di Jakarta kekurangan tempat untuk acara musik death metal, dan Bulungan menjadi tempat paling standar menurutnya. Seperti yang kita ketahui, idealnya, agar bisa menampung banyak metalheads, dibutuhkan tempat yang cukup luas untuk membuat acara metal.

Nah, balik lagi soal gelaran Circle Of The Dead kemarin, acara ini diisi oleh 3 band death metal dari 3 kota di Indonesia pilihan Stevie yaitu Viscral dari Bekasi, Lumpur dari Bandung, dan Diminish Perception dari Boyolali.

Stevie sendiri menilai bahwa ketiga band tersebut menjadi pilihannya saat berawal dari nonton mereka manggung lalu tercipta sebuah pemikiran kalau mereka memiliki musik yang bagus.

Nggak cuma band lokal yang dihadirkan, Circus Of The Dead juga mengusung band death metal dari luar negeri seperti Still Birth dari Jerman dan GutSlit dari India.

Obrolan HAI dengan Stevie juga menyinggung tentang tur yang baru aja kelar dilakukan DeadSquad beberapa waktu lalu. Tur bertajuk Snakegoating South East Tour itu dimulai pada Agustus 2018 silam.

Baca Juga : Jimi Multhazam Bahas Selera Musik Anak SMA Dulu dan Sekarang Berbeda!

Stevie Item
HAI

Stevie Item

Editor : Rian Sidik

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular