Follow Us

Meskipun Kalah dari Australia, Perjuangan Timnas Indonesia di Piala Asia U-16 Patut Diapresiasi

Bayu Galih Permana - Senin, 01 Oktober 2018 | 17:27
Timnas Indonesia gagal meraih kemenangan atas Australia di perempat final Piala Asia 2018
twitter.com/theafcdotcom

Timnas Indonesia gagal meraih kemenangan atas Australia di perempat final Piala Asia 2018

HAI-Online.com - Timnas U-16 Indonesia gagal memastikan satu tiket ke babak semifinal setelah kalah 2-3 atas Australia pada partai perempat final Piala Asia U-16, Senin sore (1/10).

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Nasional Bukit Jalil Malaysia itu, kedua tim langsung berinisiatif untuk bermain menyerang sejak awal pertandingan.

Hingga akhirnya, timnas U-16 Indonesia mampu memecah kebuntuan melalui sepakan keras Sutan Zico di menit ke-17 dari luar kotak penalti Australia, 1-0 untuk Garuda Muda.

Baca Juga : Fitur Facebook Ini Bisa Bikin Kamu Tahu Kondisi Keluarga atau Teman di Lokasi Bencana

Pada babak kedua, Australia yang ingin menjaga asa di Piala Asia U-16 2018, langsung menyerang jantung pertahanan Indonesia, meskipun jelas terlihat mereka bermain lebih berhati-hati agar kesalahan di babak pertama nggak kembali terulang.

Kerja keras timnas U-16 Australia akhirnya membuahkan hasil ketika Daniel Walsh berhasil mencetak gol melalui sundulan usai memanfaatkan umpan dari Birkan Kidar pada menit ke-51.

Usai menyamakan kedudukan, para pemain Australia seperti mendapatkan energi tambahan untuk terus menggempur pertahanan Indonesia, hingga akhirnya Adam James berhasil mencetak gol di menit ke-65 yang membuat keadaan berbalik 2-1 untuk keunggulan Socceroos.

Nggak berhenti sampai di situ, penyerang andalan Australia dalam turnamen ini, Noah Botic mampu memperlebar jarak kemenangan atas Indonesia lewat sepakannya pada menit ke-74.

Tertinggal dua gol, skuad asuhan Fakhri Husaini pun mencoba bangkit di sisa laga, hasilnya Rendy Juliansyah sempat memperkecil ketinggalan pada menit ke-88, 2-3 Indonesia tertinggal.

Nggak ingin mengecewakan para pendukungnya, Garuda Muda pun terus menggempur pertahanan Australia, namun sayang hingga peluit akhir dibunyikan Indonesia gagal menambah pundi-pundi golnya.

Baca Juga : Kecil-Kecil Cabe Rawit, Ini 4 Pesepakbola yang Berhasil Raih Ballon d'Or di Usia Muda

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest