Follow Us

Buat yang Pengen Jadi Skater, Dengerin, Nih, Pesan Pevi Permana Putra

Agung Mustika - Senin, 01 Oktober 2018 | 14:30
Pevi Permana Putra Skater asal Bandung
Agung

Pevi Permana Putra Skater asal Bandung

HAI-Online.com - Skateboard merupakan salah satu olahraga yang tergolong ekstrem dan dapat memacu adrenalin.

Olahraga yang gabungin papan seluncur dan roda ini mulai banyak digandrungi anak muda Indonesia.

Seiring dengan tumbuhnya industri street wear dan ketersediaan skatepark di banyak kota-kota besar, skateboard jadi punya gengsi tersendiri.

Nggak cuma cowok, banyak juga cewek-cewek 'nekat' yang nyoba olahraga yang lahir dan populer di Amerika Serikat ini.

Sayangnya, masih banyak juga yang memandang sebelah mata olahraga ini. Dan nggak sedikit juga orangtua yang ngelarang cita-cita anaknya buat jadi skater.

Baca Juga : Menpora Bakal Ngajak Atlet Extreme Sport Buat Hibur Korban Gempa Palu

Ngelihat realita anak-anak yang dilarang main skateboard (apalagi jadi profesional skater) Pevi Permana Putra juga beberin pendapatnya.

"Orang tua juga harus paham kalo skateboard itu olahraga yang positif, kok. Bisa nambah temen juga," jelas peraih medali perunggu pada cabor skateboard Asian Games 2018 ini.

"Bahkan di Indonesia kompetisi dan komunitasnya juga udah banyak di setiap kota. Olahraga ini udah diakui di Indonesia dan dunia. Jadi jangan pernah pandang remeh olahraga skateboard," ujar Pevi saat ditemui di bilangan SDC, Gading Serpong, Tangerang dalam ajang IOXC 2018.

Skater tinggi semampai ini juga ngasih pesen buat lo yang pengen terjun di dunia skateboard, nih.

"Terus berlatih, latihan yang tekun. Kalo misalnya jam sekolah ya sekolah, jam ibadah ya ibadah, jamnya main skateboard ya main aja," tuturnya.

Selain itu, doi juga bilang pentingnya rajin ikut kompetisi. "Karena itu nambah teman, saling belajar, ngasih inspirasi trik-trik yang mungkin selam ini kita nggak kepikiran," pungkas Pevi. (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest