Follow Us

#CewekHai is Back!

Rizki Ramadan - Senin, 01 Oktober 2018 | 11:47
#CewekHai is Back!

HAI-online.com - Di jaman para cewek adu cantik di Instagram ini, ngasih ‘love’ ke mereka itu semudah menjetikkan jari ke layar hape. Nggak perlu pedekate. Mau nitip salam pun gampang, kita bisa tulis apapun di kolom komentar. Kalau malu, kita nggak perlu nitip pesan itu ke teman, kita bisa bikin identitas (baca: akun) baru terus komen pake akun itu, deh. Perkara pesan kita dibales (dibaca sih udah pasti yah) itu urusan lain. Hehe. Cowok yang punya keberanian lebih, bisa kirim DM atau nyapa langsung… lewat akun LINE yang didapet dari hasil kepo sana-sini.

Tapi, nyadar nggak sih, kemudahan-kemudahan itu justru bikin cewek-cewek itu semakin ‘jauh’ dari kita. Maksudnya gini, lo bakal ngerasa cukup udah bisa dikasih liat foto-foto doi, kirim ratusan love ketika dia lagi LIVE di Instagram dan download setiap profile picture yang dia ganti. Singkatnya, budaya baru berinteraksi dengan cewek itu lebih sering cuma bikin mereka jadi imaji.

Padahal, pesona cewek itu lebih dari yang ia tebar di Instagram. Padahal (lagi), sebenernya cewek-cewek itu pun cuma ngerasain kebahagiaan sekilas saat followers-nya bertambah dan tiap fotonya dapet banyak ‘love’. Sebelum berharap untuk bisa saling ngobrol, saling suka, saling baper dan saling cinta, ada satu kebutuhan dasar yang perlu dipenuh: cowok dan cewek itu perlu saling memahami.

majalah Hai tahun 1996. Salah satu cikal bakal rubrik Cewek Hai
HAI

majalah Hai tahun 1996. Salah satu cikal bakal rubrik Cewek Hai

Sebagai media untuk cowok-cowok remaja, udah sejak lama Hai suka ngebahas profil-profil cewek. Hingga saking seringnya, sampe dibikin rubrik rutinnya, yaitu Cewek Hai. Para cewek yang muncul di rubrik ini bukan berarti jadi pacarnya Hai, lho. Hehe. Mereka adalah cewek-cewek terpilih yang punya cerita seru nan inspiratif di balik pesona tampilannya.

Hai untuk nunjukin bahwa nggak cuma cowok-cowok saja yang keren dan menarik untuk dibahas. Lagi pula, selalu ada ruang untuk cewek kan di setiap kepala para cowok, kan? Terus, Hai juga mau ngajak lo untuk mengenal dan memahami isi kepala cewek-cewek yang nggak cuma cantik tapi juga inspiratif. Siapa tau, abis nyimak Cewek Hai, lo jadi pede juga untuk ngajak ngobrol cewek yang lo suka.

O ya, tiap kali abis ngobrol (baca: wawancara) Cewek Hai dan tau ‘behind the scene’ kehidupan mereka, ada satu hal juga yang kami sadari: ngerasa lebih superior dari cewek adalah pemikiran yang sia-sia.

Karena itulah, setelah setahun ‘bertapa’, Hai mau membangkitkan lagi #CewekHai. Setiap bulan sekali, Hai bakal merilis profil cewek terpilih dari sebuah SMA dalam bentuk video dan artikel.

Siapakah cewek Hai yang pertama ini? Yuk, simak:

ps. Kalau lo punya kenalan cewek kece, badai, dan panutan, kenalin ke Hai dong untuk jadi kandidat #cewekHai berikutnya. Bisa komen di bawah atau kirim email ke redaksihai@gmail.com

Editor : Rizki Ramadan

PROMOTED CONTENT

Latest