Follow Us

Meski Menang Lawan Napoli, Pelatih Juventus Tetap Marah kepada Timnya

Bayu Galih Permana - Minggu, 30 September 2018 | 19:13
Massimiliano Allegri
Instagram / mrallegriofficia;

Massimiliano Allegri

HAI-Online.com - Klub raksasa Italia, Juventus berhasil meraih tiga angka setelah menang 3-1 atas Napoli pada lanjutan pekan ke-7 Serie A Italia yang digelar Sabtu malam (29/9).

Dilansir dari Calciomercato, pelatih Nyonya Tua, Massimiliano Allegri mengaku bahwa dirinya merasa nggak puas dengan kinerja anak asuhnya meskipun berhasil memetik hasil positif.

Pelatih berusia 51 tahun ini berpendapat bahwa Juventus semestinya bisa meningkatkan intensitas permainan setelah lawannya hanya bermain dengan 10 pemaun usai Mario Rui diganjar kartu kuning kedua di menit ke-58.

Kekecewaan Allegri ini bukannya tanpa alasan karena meskipun unggul jumlah pemain, Bianconeri nyaris harus memungut bola dari gawangnya sebanyak dua kali apabila peluang Jose Callejon pada menit ke-70 dan 72 nggak gagal.

"Ketika mereka (Napoli) bermain dengan sepuluh pemain, harusnya kami bisa melakukan lebih. Itulah mengapa aku marah, kami seperti berhenti bermain dan Callejon nyaris membuat kami harus membayar mahal," terang Allegri.

Baca Juga : Nggak Banyak yang Tau, Ini 4 Pesepakbola Bintang Hasil Jebolan Lille

Selain mengungkapkan kekecewaan kepada anak asuhnya, pelatih berkebangsaan Italia itu menyadari bahwa timnya tampil gugup di awal laga yang menyebabkan mereka harus kebobolan lebih dulu lewat aksi Dries Mertens pada menit ke-10.

"Kami terlihat sedikit gugup pada babak pertama. Sebab, kami kehilangan banyak penguasaan bola dan terbobol gol pertama," tambahnya.

Dirinya pun mengatakan bahwa timnya seharusnya bisa bermain lebih efektif lagi, meskipun begitu dia juga merasa cukup senang dengan apa yang telah ditampilkan timnya.

"Aku yakin bahwa kami bisa (bermain) lebih efektif, tapi aku cukup senang dengan permainan tim," ujar mantan pelatih AC Milan itu.

Baca Juga : Main di Real Madrid, Isco Ternyata Pernah Idolakan Legenda Barcelona

Dengan kemenangan tersebut, Juventus pun semakin memantapkan posisinya di tangga teratas klasemen Liga Italia dengan total 21 poin dari 7 pertandingan.

Waduh masih belum terkalahkan nih, kalo gini mungkin ngga sob Juventus bakal meraih gelar ke-8 secara beruntun di Liga Italia pada akhir musim nanti? (*)

Source : calciomercato

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest