Follow Us

Jimi Multhazam Bahas Selera Musik Anak SMA Dulu dan Sekarang Berbeda!

Fadli Adzani - Jumat, 28 September 2018 | 12:35
Jimi Multhazam
instagram.com/jimi.multhazam

Jimi Multhazam

HAI-ONLINE.COM - Musik terus berevolusi, begitu juga dengan pendengar dan seleranya yang semakin beragam. Hal ini juga dirasakan oleh Jimi Multhazam, selaku vokalis band indie legendaris Indonesia, The Upstairs.

Jimi, yang baru saja merilis single terbaru bersama band-nya berjudul Semburat Silang Warna, memiliki pandangannya tersendiri terkait selera musik anak SMA dulu dan sekarang.

Apalagi, Jimi dan The Upstairs baru saja memperdengarkan lagu terbarunya di hadapan anak-anak SMA. Ia ingin melihat, bagaimana, sih, ekspresi mereka saat mendengar lagu terbarunya itu.

Baca Juga : Semburat Silang Warna, Lagu The Upstairs yang Terinspirasi Gambar Anak Jimi

Perlu diketahui, The Upstairs sangat dekat dengan kehidupan anak SMA, apalagi di era 2000-an awal, di mana mereka dijuluki sebagai raja pentas seni (pensi).

"Kalau perubahan, sih, selera. Jadi di zaman kita, saat lagi gerilya di sekolah, anak-anak SMA polanya berulang lagi. Gue lihat selera musik sekarang itu lebih rumit chord-nya, dibandingkan zaman dulu," ujarnya saat ditemui HAI di Kinosaurus, Kemang, Jakarta Selatan, pada Kamis (27/6).

Menurutnya, kalau dari musik pop, anak-anak SMA pada zamannya The Upstairs jadi raja pensi, grup musik seperti Kahitna hingga Java Jive sangat laku. "Sekarang zamannya sudah RAN hingga HiVi!," paparnya.

Jimi mengaku kalau The Upstairs masih suka diundang untuk main di pensi. "Beberapa ada yang ngundang, namun bentuk pensi sekarang tuh kayaknya beda."

Lebih lanjut, The Upstairs pun juga ingin musiknya yang sekarang diterima semua kalangan, terutama anak-anak muda.

"Gue pengennya musik kita tetap danceable. Nanti arahnya anak muda kena, mahasiswa ekletik kena, seniman resah, sama generasi yang menolak tua." (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest