Follow Us

Entipro, Pensi Baru SMAN 6 Jakarta Bakal Digelar Lebih Besar.

Rizki Ramadan - Rabu, 26 September 2018 | 17:41
Entipro 2017
SMAN 6 Jakarta

Entipro 2017

HAI-online.com - Ingat nggak sih kalian dengan Mahakam Festival yang mengguncang Tennis Indoor Senayan 2015 lalu? Sheila On 7, Princess Joana, Payung Teduh, dan Gugun Blues Shelter membuat acara yang dibuat oleh anak-anak keren SMAN 6 Jakarta berjalan meriah, sukses, dan tuai pujian. Sudah 3 tahun, SMA paling fenomenal di Jakarta ini hilang dari peradaban, lebay gak tuh! Akan tetapi, anak – anak Mahakam ini sedang merencanakan sesuatu yang besar pada tahun ini, lho!

Semua dimulai dari kakak-kakak 2k15 (tahun angkatan di SMAN 6 Jakarta itu adalah tahun masuk) dimana mereka mencanangkan sesuatu yang hilang dari SMAN 6 Jakarta dan memberikan nama baru. Yap, pensi SMAN 6 Jakarta sekarang bernama Enam Festival Project atau Entipro.

Enam Festival Project pertama kali digelar sebagai acara internal pada 21 Desember 2017 dengan tema “Essential Potential”. Entipro 2017 memiliki konsep acara dari 6, untuk 6, dan oleh 6 serta sinergi antar bakat, unik ya!

Baca Juga : Digelar Bareng Demo 4 November, Pensi SMAN 8 Bekasi Tetap Ramai dan Meriah

Konsep festival yang digelar dengan penampilan unggulan dari SMAN 6 Jakarta. Cheerleader, Modern Dance, Tari Tradisional, Variasi Musik Paskibra, Saman, Olahraga, Sinema, Teater, Ilmu Pengetahuan, dan Musik tergabung secara sinergi dalam acara yang digelar akhir tahun lalu, Meriah!

Bams Di Entipro 2017
SMAN 6 Jakarta

Bams Di Entipro 2017

Selain itu, ENTIPRO 2017 kedatangan 3 alumni keren-keren untuk membantu anak-anak SMAN 6 menemukan potensi besar dalam dirinya gitum siapa emang? Mereka adalah Asteriska dari Barasuara, Bams, dan Kresna Julio. Mereka semua datang dan memberikan kisah perjalanan sukses mereka dalam karirnya. Ketika mereka ingin mengakhiri perbincangan seru di atas panggung, seluruh SMAN 6 baper ketika Bams mendadak membawakan lagu legendarisnya, Kenangan Terindah. Keinget mantan deh!

Waktu pun berjalan dan tahun 2018 tiba secepat kilat. ENTIPRO kemudian direncanakan kembali setelah melihat kesuksesan pada tahun 2017. Pada tahun kedua ENTIPRO ini memiliki tema “Explore The Curiosity Of Culture” , cinta budaya banget gak tuh?

Benar, pada tahun kedua ENTIPRO akan menjelajahi keragaman budaya yang berada di Indonesia, khususnya di Jakarta melalui kompetisi – kompetisi dan pentas seni. Kompetisi? Yaiyalah, Entipro 2018 dibagi menjadi 2 yaitu Road To “Entipro” dan Entipro.

Road To Entipro adalah Cup atau Kompetisi untuk SMA/SMK/dan Sederajat di wilayah Jabodetabek. Kompetisi yang diadakan adalah Cheerleader, Band, Mural, Music Video, Ratoeh Jaroe, Modern Dance, English Debate, dan Photography. Rangkaian Road To “Entipro” sudah dimulai sejak 15 September lalu dimana para perserta dari berbagai SMA di Jabodetabek berkunjung ke SMAN 6 Jakarta untuk melakukan pertemuan teknis sebelum bertanding pada tanggal 22 dan 23 September dan dilanjutkan pada tanggal 6 Oktober 2018. Semangat kakak!

Bagaimana dengan Entipro? Entipro akan digelar di SMAN 6 Jakarta pada malam yang masih dirahasiakan tanggalnya, sok misterius. Malam itu akan menjadi puncak setelah rangkaian Road To “Entipro” dan kali pertama setelah beberapa tahun SMAN 6 Jakarta hilang dari dunia pentas seni dengan skala eksternal. Like i can’t wait acara yang dibuat anak 6, kek pasti seru!

Mungkin Entipro tidak akan pernah menandingi kejayaan Mahakam Festival, tapi akan menjadi identitas paling kental pada SMAN 6 Jakarta pada tahun – tahun berikutnya.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest