Follow Us

Rayakan 20 Tahun, Google Search Ngasih 4 Fitur Tambahan Baru

Ricky Nugraha - Selasa, 25 September 2018 | 18:05
Google Search mobile
Business Insider

Google Search mobile

HAI-online.com - Mesin pencari Google kini genap berusia 20 tahun pada September tahun ini.

Selama perjalanan dua dekade, Google Search telah mengalami banyak perubahan, termasuk penambahan berbagai fitur untuk mempermudah pengguna melakukan pencarian.

Dan kini, untuk memeringati hari lahirnya yang ke-20, Google pun merilis beberapa fitur baru untuk Google Search.

Fitur ini juga menggunakan teknologi artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan untuk menampilkan hasil pencarian yang lebih relevan untuk para pengguna, terutama pengguna smartphone. Berikut beberapa fitur baru yang dirangkum dari Mashable.

Baca Juga : Dikit-dikit Browsing, Benar Nggak Sih Google Bikin Kita Makin Bodoh?

1. Active Card

Fitur pertama adalah Activity Card yang berfungsi untuk menunjukkan kepada penggunanya penelusuran terkait serta pencarian sebelumnya yang pernah dilakukan dengan topik yang sama.

Lewat fitur ini pengguna akan lebih mudah menemukan kecocokan informasi antara penelusuran yang tengah dilakukan dan penelusuran yang telah dilakukan dengan kata kunci yang sama. Fitur ini akan muncul di atas hasil pencarian keyword yang dimasukkan.

2. Collections

Fitur kedua adalah Collections atau koleksi. Sesuai dengan namanya, fitur ini hadir agar pengguna bisa menyimpan dan mengatur penelusuran seputar topik tertentu.

Collections ini juga berhubungan dengan activity card di mana bisa menyimpan hasil pencarian yang muncul pada tab activity card dan menambahkannya ke koleksi.

Source : Kompas.com, mashable

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest