Follow Us

Instagram Ditinggal oleh Dua Pendirinya, Kevin Systrom & Mike Krieger

Ricky Nugraha - Selasa, 25 September 2018 | 15:45
Kevin Systrom dan Mike Krieger
Christie Hemm Klok | The New York Times

Kevin Systrom dan Mike Krieger

HAI-online.com - Dua pendiri Instagram, Kevin Systrom and Mike Krieger mengumumkan bahwa mereka telah mengundurkan diri dari perusahaan yang kini dimiliki oleh Facebook tersebut.

Dalam sebuah laporan yang diberitakan oleh The New York Times, dikabarkan bahwa mereka mengundurkan diri dari platform media sosial tersebut untuk "mengeksplor rasa keingintahuan dan kreativitas" mereka.

Pengunduran diri keduanya terjadi ditengah rumor yang beredar tentang ketegangan yang muncul di antara mereka dengan pendiri Facebook, Mark Zuckerberg.

Situs media Bloomberg juga pernah melaporkan rumor tersebut yang kabarnya telah berlangsung sejak Mark Zuckerberg membeli Instagram pada 2012 lalu.

Zuckerberg sendiri telah mengeluarkan pernyataan publik tentang pengunduran diri keduanya dengan mengatakan bahwa ia "benar-benar menikmati" bekerja dengan Systrom dan Krieger.

Baca Juga : Instagram Uji Coba Fitur Untuk Sembunyikan Hashtag di Postingan

"Kevin dan Mike adalah dua pemimpin sebuah produk yang luar biasa, dan Instagram merupakan cerminan dari kombinasi bakat kreatif mereka," tulis Zuckerberg.

“Aku telah belajar banyak selama bekerja dengan mereka selama enam tahun terakhir dan benar-benar menikmatinya. Aku berharap segala yang terbaik bagi mereka dan aku menantikan apa yang akan mereka buat selanjutnya.”

Systrom dan Krieger akan meninggalkan posisi mereka saat ini sebagai chief executive officer dan chief technical officer.

Duo pucuk pimpinan di Instagram ini telah saling kenal sejak 2010. Mereka bertemu dan mengubah proyek perangkat lunak buatan Systrom menjadi Instagram yang sampai saat ini telah memiliki lebih dari 1 miliar pengguna di seluruh dunia. (*)

Source : Hypebeast

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest