Follow Us

Ridwan Kamil: Lebih Baik Nggak Ada Liga Sepak Bola Jika Harus Mengorbankan Nyawa

Bayu Galih Permana - Senin, 24 September 2018 | 13:52
Ungkapan kecewa Ridwan Kamil atas tindak kriminal suporter Persib
instagram.com/ridwankamil

Ungkapan kecewa Ridwan Kamil atas tindak kriminal suporter Persib

HAI-Online.com - Kisruh antar suporter sepak bola kembali terjadi di Indonesia.

Kali ini terjadi antara pendukung Persija Jakarta dan Persib Bandung, beberapa jam sebelum tim kesayangan mereka bertanding kemarin (23/9).

Bahkan, seorang pendukung Persija Jakarta, Haringga Sirila harus meregang nyawa akibat mengalami tindak pengeroyokan oleh beberapa oknum dari suporter Persib Bandung.

Potret kelam dari dunia persepakbolaan Indonesia ini pun kembali mendapat banyak sorotan dari berbagai pihak, salah satunya walikota Bandung, Ridwan Kamil.

Baca Juga : 5 Fakta Terbaru Soal Tewasnya Suporter Persija Jakarta, Haringga Sirila

Lewat akun Instagram miliknya, pria yang sering disapa Kang Emil ini meminta maaf atas tindakan dari beberapa oknum Bobotoh yang menyebabkan meninggalnya salah seorang suporter dari Persija Jakarta.

"Sangat kecewa dan menyesalkan tindakan biadab oknum Bobotoh yang menodai kemenangan tim Persib yg di dapat dgn susah payah. Bagaimanapun, dalam situasi seperti ini, secara kemanusiaan, saya pribadi memohon maaf kepada keluarga korban dan rekan2 The Jak Persija," tulis Ridwan Kamil.

Selain mengungkapkan permintaan maaf secara pribadi kepada keluarga korban dan rekan-rekan dari The Jak Persija, walikota Bandung ini juga beranggapan kalo sebaiknya liga sepak bola dihilangkan saja jika harus mengorbankan nyawa.

"Bagi saya lebih baik tidak ada liga sepak bola jika harus mengorbankan nyawa manusia," tambahnya.

Baca Juga : 5 Fakta Soal Tewasnya Suporter Persija Jakarta, Haringga Sirila

Kejadian ini pun menambah potret kelam sepakbola Indonesia yang sering terjadi kericuhan, antar pemain di dalam lapangan maupun keributan antara suporter-suporter.

Semoga kejadian ini nggak terulang kembali ke depannya, dan emang bener sih pendapat Kang Emil, buat apa ada liga sepakbola kalo harus mengorbankan nyawa manusia? (*)

Source : Instagram

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest