Follow Us

Spotify Bakal Gunakan DNA Untuk Bikin Rekomendasi Playlist Penggunanya

Ricky Nugraha - Senin, 24 September 2018 | 14:33
Spotify
hypebeast

Spotify

HAI-online.com - Spotify dan situs pencarian silsilah, Ancestry.com, telah bekerja sama untuk sebuah proyek yang ambisius dan unik.

Dengan menggunakan DNA dari penggunanya, Spotify akan menyusun daftar lagu untuk memperluas wawasan musik sambil menghubungkan penggunanya dengan sejarah keluarga mereka.

Playlist yang dikurasi secara genetik ini akan menghubungkan akun Spotify pengguna dengan hasil tes AncestryDNA.

Kemudian, rekomendasi personalisasi dari Spotify digabungkan dengan lagu-lagu teratas dari budaya nenek moyang penggunanya berasal.

Baca Juga : Wah, Kini Musisi Indie Bisa Upload Lagunya Sendiri ke Spotify!

Situs Quartz memberikan beberapa contoh tentang playlist yang dikurasi berdasarkan DNA ini.

Jadi nanti apabila ada seseorang yang berketuruan Cina mungkin akan mendapatkan musisi klasik Wu Fei dalam playlist-nya, sementara seseorang dengan latar belakang Spanyol mungkin akan mendapatkan band rock Los Sírex.

"Ini akan mendorong para pengguna untuk mengeksplor soundtrack dari silsilah keturunan mereka, " kata Danielle Lee, Kepala Global Solusi Mitra di Spotify.

Sedangkan menurut Vineet Mehra, Wakil Presiden Eksekutif dan Chief Marketing Officer di Ancestry, ini merupakan cara memberikan pengalaman bagi para penggunanya untuk mengenal sejarah tentang mereka lewat musik. (*)

Source : Hypebeast

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest