Follow Us

Ganda Putri Indonesia, Greysia/Apriyani Mundur dari Korea Open 2018 Karena Cidera

Bayu Galih Permana - Minggu, 23 September 2018 | 21:18
Pasangan Ganda Putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu
badmintonindonesia.org

Pasangan Ganda Putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu

HAI-Online.com - Kabar kurang mengenakkan datang dari salah satu pasangan ganda putri andalan Indonesia, Greysia Polii/ Apriyani Rahayu dipastikan akan absen dalam gelaran Korea Open 2018.

Dilansir dari badmintonindonesia.org, keputusan ini diambil setelah Apriyani Rahayu mengalami luka sobek pada kulit telapak kaki kanannya sejak Japan Open 2018 lalu.

Kepala Pelatih Ganda Putri PBSI, Eng Hian menyatakan bahwa Apriyani mengirimkan foto soal kondisi sobek pada kakinya.

Eng Hian pun lalu menganjurkan agar anak asuhnya itu mengundurkan diri dari turnamen Korea Open agar lukanya nggak semakin parah.

"Semalam Apri memberi tahu saya kalau kulit kakinya sobek. Setelah dia kirim foto kondisi lukanya ke saya, ternyata area sobeknya cukup besar. Kalau dipaksakan akan lebih parah jadinya, kemudian saya anjurkan lebih baik mundur saja dari Korea Open," terang Eng.

Baca Juga : 5 Fakta dari Keberhasilan Anthony Ginting Menjadi Juara China Open 2018

Dengan mundurnya pasangan Greysia/Apriyani, maka Indonesia tinggal menyisakan dua wakil dari sektor ganda putri di Korea Open 2018, di antaranya Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris dan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani.

Korea Open 2018 sendiri nantinya akan digelar di kota Seoul, Korea Selatan mulai 25 hingga 30 September 2018.

Pada turnamen yang masuk dalam kategori BWF World Tour Super 500 ini, para pebulu tangkis dunia nantinya akan memperebutkan total hadiah sebesar 600 ribu dolar AS atau sekitar 8,8 miliar rupiah.

Yaaah, sayang banget deh tapi nggak papa daripada dipaksain main, malah bisa bikin lukanya tambah parah nantinya, ya nggak sob?

Kita doakan aja supaya timnas bulu tangkis Indonesia nantinya bisa memberikan yang terbaik dan meraih prestasi di Korea Open 2018. (*)

Source : BadmintonIndonesia

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest