Follow Us

Temper Clinic:  Tempat Hiburan yang Bolehin Lo Ancur-ancurin Barang

Rizki Ramadan - Sabtu, 22 September 2018 | 11:21
Temper Clinic Kemang Jakarta
HAI

Temper Clinic Kemang Jakarta

HAI-online.com - Apa yang terlintas di pikiran lo sob waktu denger kata-kata “tempat hiburan” ? Hayo jangan yang aneh-aneh ya pikirannya. Sekarang ada lagi nih satu tempat yang anti-mainstream banget di Jakarta, tepatnya di daerah Kemang, Jakarta Selatan. Tempat itu bernama Temper Clinic.

Temper Clinic ini merupakan rage room atau ruang amuk, tempat untuk meluapkan emosi kita dengan cara menghancurkan barang-barang.

Tepatnya di bulan Agustus 2018 kemarin, ke-empat founder Temper Clinic mendirikan tempat gokil ini sob. Nah “Rage Room”. Ide bikin rage room ini mengadopsi yang sudah ada di negara-negara lain. Salah satunya di Yunani yang pernah dikunjugi co-founder Temper Clinic. Di sana dia menemukan tempat dengan konsep yang hampir sama dan akhirnya tercetuslah ide untuk membuat “Rage Room” ini. Sebenarnya tak hanya ada di Athena, “rage room” ini juga sudah ada di beberapa negara lain, salah satunya ada di negara tetangga kita, Singapura.

“Orang yang datang ke sini, wlau baru pertama kali nyoba, mereka merasa plong. Daripada coret-coret vandalism, marah-marah nggak jelas di jalan, mending ke sini,” kata Iyus salah satu co-founder.

Jumat (20/9) kemarin, HAI berkesempatan mendatangi tempat gokil ini yang ada di Jalan Bangka Raya No. 5D Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Mungkin untuk sekarang ini lo bakalan agak susah ya nyari Temper Clinic tanpa bantuan dari Google Maps karena Temper Clinic ini tempatnya agak terpencil gitu. Ya walaupun udah pakai aplikasi map tetep aja tadi HAI kesulitan mencari tempatnya jika tidak bertanya dengan warga sekitar.

Baca Juga : 5 Tempat Buat Beli Tas Jansport Asli. No Tipu-tipu atau Produk KW!

Temper Clinic, Jakarta
HAI

Temper Clinic, Jakarta

Berada di lantai tiga sebuah bangunan seperti ruko, Temper Clinic ini memiliki 4 ruang “Rage Room” dengan ukuran 3x5 meter dan satu ruang untuk kantor mereka. Setibanya di Temper Clinic, HAI disambut oleh salah satu founder dari Temper Clinic. Di sana HAI diajak keliling dan masuk ke empat ruangan “rage room” yang ada.

Sebelum HAI mencoba menjajal serunya ngerusakin barang-barang yang ada di sana yaitu botol-botol kaca dan sebuah televisi, HAI diberikan arahan-arahan berkaitan dengan keamanan saat HAI akan beraksi nantinya. Setelah diberikan arahan, kita pun menggunakan pakaian sesuai standar yang mereka terapkan untuk permainan ini. Wearpack, atau google, masker, helm, dua lapis sarung tangan pelindung, dan tak lupa boots berbahan karet merupakan pakaian yang harus HAI kenakan sebelum melakukan aksi gila-gilaan ini sob.

Setelah memastikan keamanan diri, HAI akhirnya masuk ke rage room yang sudah disiapin. Di sana, HAI coba hancurin 2 televisi tabung berukuran sedang dan belasan botol yang tersedia di ruangan. Kami akhirnya bisa memporak-porandakan televisi dan botol-botol yang ada di ruangan kira-kira selama 20 menitan. Aksi brutal itu HAI sudahi karena memang udah nggak ada yang bisa dihancurin lagi di situ. Teve rongsokan buatan China ternyata susah juga loh diancur-ancurinnya

Setelah aksi porak-poranda itu selesai, HAI mendapatkan sertifikat dari manajemen Temper Clinic lho sob. Ciyeee.

Baca Juga : Rekomendasi 5 Tempat Beli Baju Band Original di Jakarta

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest